Bola Internasional

Sentil Inggris Lagi, Legenda Jerman Bikin Prediksi 16 Besar Euro 2020

Sabtu, 26 Juni 2021 16:40 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Robin Jones/Getty Images
Pertandingan Euro 2020: Ceko vs Inggris Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Pertandingan Euro 2020: Ceko vs Inggris

INDOSPORT.COM – Salah satu legenda Timnas Jerman, Lothar Matthaus seakan belum puas untuk menggoda mental dari para pemain Inggris jelang babak 16 besar Euro 2020.

Meski sempat menyatakan dukungannya kepada Timnas Inggris yang bisa menang atas Jerman di babak 16 besar nanti, namun Matthaus menegaskan jika negaranya sudah pasti menang jika pertandingan tersebut harus berakhir dengan adu penalti.

Menurutnya, Timnas Jerman jauh lebih berpengalaman dalam hal adu penalti jika dibandingkan dengan tim lain, terutama dengan Timnas Inggris.

Kini, Matthaus kembali berulah dengan memberikan prediksinya terkait hasil akhir di babak 16 besar Euro 2020 yang dimulai malam hari nanti.

Lagi-lagi, mantan pemain Bayern Munchen itu meyakini jika laga antara Inggris vs Jerman bakal berakhir imbang dengan skor 1-1. Namun Der Panzer yang lolos ke babak delapan besar melalui drama adu penalti.

Pastinya, wajar saja jika eks pemain Timnas Jerman medio tahun 1980an itu lebih mendukung Toni Kroos dkk daripada Inggris.

“Jika ada adu penalti, saya percaya Jerman pasti menang, Jerman itu sangat bagus dalam adu penalti, ya mungkin ini sedikit guyonan antara Jerman dengan Inggris,” papar Matthaus kepada BBC.

“Jika memang harus adu penalti, saya pikir Jerman selalu dijagokan. Coba Anda lihat apa yang terjadi dalam 30 atau 40 tahun terakhir atau Euro 1996 dan adu penalti lainnya, Jerman selalu favorit dalam adu penalti bukan?” lanjutnya.