Liga Indonesia

Cerita Osvaldo Haay Dapat Racikan dari Dua Pelatih Kelas Dunia

Minggu, 27 Juni 2021 11:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Officer Persija
Osvaldo Haay berbagi cerita soal ditangani pelatih top baik di Timnas Indonesia maupun Persija. Copyright: © Media Officer Persija
Osvaldo Haay berbagi cerita soal ditangani pelatih top baik di Timnas Indonesia maupun Persija.

INDOSPORT.COM - Pengawa Persija Jakarta, Osvaldo Haay, menilai dirinya sebagai pesepak bola profesional sangat beruntung, sebab bisa mendapatkan ilmu sepak bola dari dua pelatih kelas dunia.

Ya, ketika bersama Timnas Indonesia, Osvaldo Haay mendapat ilmu dari pelatih sekelas Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, pelatih asal Korea Selatan ini merupakan pelatih yang mencicipi panggung Piala Dunia. Bahkan racikannya mampu menjungkalkan Jerman. Kala itu.

Tak cukup di situ, ketika kembali ke klub Osvaldo mendapatkan ilmu yang tak kalah berharga, yakni ilmu dari seorang Angelo Alessio.

Angel Alessio adalah pelatih top Eropa yang lama menjadi asisten Antonio Conte. Bahkan bersama Conte, ia melatih Juventus, Timnas Italia, hingga Chelsea.

Disinggung akan hal ini, Osvaldo mengaku mengalami banyak perubahan. Setidaknya, ilmu dari dua pelatih top ini meningkatkan kemampuannya bermain sepak bola.

"Menurut saya, pasti sangat banyak menu latihan yang bisa meningkatkan kemampuan saya,” kata Osvaldo dilansir dari laman resmi Persija.

"Saya berharap kecerdasan dan pemahaman taktik dapat berkembang berkat materi latihan yang diberikan beliau," jelasnya.