Bola Internasional

Deretan Fakta Menarik Jelang Laga Euro 2020 Belgia vs Portugal

Minggu, 27 Juni 2021 17:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Deretan fakta menarik partai 16 besar Euro 2020 antara Belgia vs Portugal. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Deretan fakta menarik partai 16 besar Euro 2020 antara Belgia vs Portugal.

INDOSPORT.COM - Berikut sederet fakta menarik yang menghiasi partai 16 besar Euro 2020 antara Belgia vs Portugal, Senin (28/06/21) dini hari WIB.

Ajang Piala Eropa edisi kali ini sudah menginjak fase gugur. Sampai tulisan ini dibuat, sudah ada dua negera peserta yang lolos ke perempat final, yakni Denmark dan Italia.

Kedua tim ini pun sama-sama tampil hebat sepanjang digelarnya turnamen. Denmark yang awalnya terseok-seok, secara mengejutkan lolos ke 16 besar dan bahkan kini melaju ke tahapan selanjutnya.

Di sisi lain, Italia jelas tidak kalah hebat, dengan rentetan rekor dan catatan mengagumkan di bawah asuhan Roberto Mancini.

Pertandingan Belgia vs Portugal pun jadi agenda selanjutnya di fase 16 besar Euro 2020 akhir pekan ini. Berstatus big match, tentu bentrokan keduanya sudah sangat dinanti oleh para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Apalagi, di pertandingan ini akan ada dua pemain kelas dunia yang membawa aroma persaingan ke mana pun mereka pergi. Siapa lagi kalau bukan Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo.

Selain bersaing panas di Serie A Liga Italia, mereka juga bersaing ketat di daftar top skor Euro 2020. Siapa yang akan lebih unggul nantinya?

Belgia sendiri lolos ke 16 besar dengan menjadi juara Grup B. Mereka sukses menyapu bersih tiga pertandingan melawan Rusia (3-0), Denmark (2-1) dan Finlandia (2-0).

Sementara itu, nasib Portugal agak sedikit mengenaskan dan harus susah payah lolos dari penyisihan grup. Sempat meraih kemenangan besar 3-0 atas Hungaria di laga perdana, mereka kemudian dihajar Jerman 2-4.

Beruntung, Cristiano Ronaldo dkk mampu menahan imbang 2-2 Timnas Prancis di laga terakhir Grup F dan lolos ke 16 besar Euro 2020 dengan status peringkat tiga terbaik.

Nah, untuk memeriahkan pertandingan 16 besar Euro 2020 antara Belgia vs Portugal, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT merangkum sejumlah fakta menarik tentang kedua tim ini. Kira-kira apa saja ya?