Bola Internasional

Euro 2020: Layak Dipuji! 3 Pemain yang Paling Konsisten Tampil Impresif

Minggu, 27 Juni 2021 17:03 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Stuart Franklin/Getty Images
Kevin De Bruyne melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Denmark untuk Belgia pada laga Grup B Euro 2020, Jumat (17/06/21) dini hari WIB. Copyright: © Stuart Franklin/Getty Images
Kevin De Bruyne melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Denmark untuk Belgia pada laga Grup B Euro 2020, Jumat (17/06/21) dini hari WIB.
Kevin De Bruyne

Sudah tak terhitung berapa banyak umpan yang ia berikan selama mengenakan jersey Man City.

Mungkin kita bisa melihat statistiknya di sepanjang musim 2020-21, di mana ia mampu memberikan 10 umpan dari 40 pertandingan di seluruh kompetisi.

Jumlah umpannya ini sejatinya bisa lebih banyak, namun karena De Bruyne lebih banyak berkutat dengan cedera sehingga peranannya dalam menjadi pusat serangan Man City sedikit terhambat.

Tugas dan hal yang sangat disuka Kevin De Bruyne adalah menjadi penyuplai bola dan dirinya pasti sangat senang jika bola hasil umpannya berhasil dijadikan gol oleh rekannya.

Konsistensi De Bruyne dalam memberikan umpan pun kembali terbukti dalam dua pertandingan di Euro 2020 bersama Timnas Belgia saat melawan Finlandia dan Denmark.

Padahal, pada laga perdana Belgia melawan Rusia, Kevin De Bruyne masih belum dimainkan oleh pelatihnya Roberto Martinez.

Dengan demikian, Kevin De Bruyne mampu mempertahkan konsistensinya sebagai salah satu pengumpan terbaik di Euro 2020.

Cristiano Ronaldo

Lagi-lagi nama Cristiano Ronaldo muncul dan selalu muncul dalam catatan impresif di kompetisi Euro 2020.

Sama seperti Lewandowski, Ronaldo memang bakal diplot menjadi mesin gol untuk setiap tim yang ia bela.

Dalam lima pertandingannya bersama Juventus di akhir musim Serie A Italia 2020-21, Ronaldo turut menyumbangkan tiga gol.

Ia juga mencetak gol saat final Coppa Italia melawan Napoli yang berhasil menjadikan Juve menjadi juara.

Tak hanya bertugas menjadi mesin gol, keberadaan Ronaldo juga dibutuhkan tim untuk menjadi pusat utama serangan tim sekaligus merusak lini pertahan lawan dengan motor serangan timnya.

Hal inilah yang ia lakukan bersama Timnas Portugal selama fase grup Euro 2020. Bukti paling nyatanya adalah Cristiano Ronaldo saat ini memegang puncak top skor sementara dengan torehan lima gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%