Bola Internasional

Euro 2020: Perjuangan Mason Mount Atasi Rasa Bosan Selama Isolasi Mandiri

Minggu, 27 Juni 2021 00:17 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Shaun Botterill - UEFA/UEFA via Getty Images
Mason Mount dan Declan Rice dari Timnas Inggris di Euro 2020. Copyright: © Shaun Botterill - UEFA/UEFA via Getty Images
Mason Mount dan Declan Rice dari Timnas Inggris di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Ketika Timnas Inggris sedang berjuang di Euro 2020, Mason Mount justru harus berjuang atasi rasa bosan selama isolasi mandiri.

Mason Mount terpaksa harus dipisahkan dari skuad Timnas Inggris setelah sempat kontak erat dengan pemain Timnas Skotlandia, Billy Gilmour.

Gilmour dinyatakan positif Covid-19 beberapa saat setelah berlaga melawan Inggris di matchday kedua Grup D, Sabtu (19/06/21).

Alhasil Mason Mount dan Ben Chilwell yang saat itu sempat berbincang akrab dengan Gilmour harus melakukan isolasi mandiri hingga 29 Juni mendatang.

Selama melakukan isolasi mandiri di hotel, Mount mengaku sangat bosan. Alhasil ia harus mencari sejumlah kesibukan seperi menonton Netflix, mengirim pesan di WhatsApp, dan berolahraga menggunakan sepeda statis yang ada di dalam kamar.

Pihak Timnas Inggris sebenarnya sudah mengajukan permohonan kepada FA agar Mason Mount dan Ben Chilwell bisa menyelesaikan masa isolasi mandiri dengan lebih cepat.

Namun, permohonan itu ditolak oleh FA demi menjaga kesehatan skuad Timnas Inggris lainnya. Alhasil Mount dan Chilwell harus melewatkan laga kontra Republik Ceko dan Jerman.

Declan Rice yang merupakan sahabat dekat Mason Mount menjelaskan bagaimana kondisi rekannya selama isolasi mandiri. Mount berusaha untuk tetap menjaga kebugaran tubuhnya meski harus tinggal di dalam kamar hotel.