Bola Internasional

Jadwal Euro 2020: Belanda Jumpa Ceko, Lukaku Tantang Ronaldo

Minggu, 27 Juni 2021 08:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Heru/Indosport.com
Logo Euforia Eropa Euro 2020 Copyright: © Grafis:Heru/Indosport.com
Logo Euforia Eropa Euro 2020

INDOSPORT.COM – Berikut  ini jadwal pertandingan babak 16 besar Euro 2020 hari ini, Minggu (27/06/21) di mana tersaji dua bentrokan seru.

Gelaran Euro 2020 sudah memasuki babak 16 besar. Hingga dinihari WIB tadi, berlangsung dua pertandingan seru yakni Wales vs Denmark (0-4), dan Italia vs Austria (2-1).

Jadwal pertandingan Euro 2020 di babak 16 besar berlanjut hari ini dengan menyuguhkan dua bentrokan yang tak kalah serunya daripada hari pertama.

Jadwal Euro 2020 hari ini diawali dengan duel antara Belanda vs Republik Ceko yang akan digelar hari Minggu (27/06/21) pukul 23.00 WIB di Puskas Arena, Budapest.

Belanda menatap laga ini dengan kepercayaan diri setelah tampil impresif di penyisihan grup. De Oranje sukses menyapu bersih kemenangan di Grup C dan tampil sebagai juara grup.

Di sisi lain, tim Republik Ceko bisa dibilang beruntung bisa tampil di 16 besar. Ceko cuma finis di posisi ketiga dan lolos berkat jalur peringkat tiga terbaik.

Meski begitu, bukan berarti Republik Ceko inferior. Mereka juga tampil mencuri perhatian di penyisihan grup.

Ceko sukses mengalahkan Skotlandia, menahan imbang Kroasia dan kalah tipis dari Inggris. Bisa dibilang kualitas Ceko hanya beda tipis di bawah Belanda.

Jadwal pertandingan Euro 2020 hari ini dilanjutkan dengan menyajikan laga bigmatch antara Belgia vs Portugal yang digelar hari Senin (28/06/21) pukul 02.00 WIB di Estadio de la Cartuja, Sevilla, Spanyol.

Pertandingan hidup mati itu diprediksi akan berjalan sangat panas, apalagi Belgia dan Portugal sama-sama memiliki bomber subur di Euro 2020.

Belgia akan mengandalkan Romelu Lukaku di lini depan. Striker milik Inter Milan itu sudah mengemas tiga gol dalam tiga pertandingan di Grup B.

Kemudian Portugal memiliki mega bintang Cristiano Ronaldo. Pemain Juventus itu sukses memuncaki daftar top skor sementara dengan koleksi lima gol dalam tiga laga di Grup F.

Belgia mampu lolos ke babak 16 besar dengan menjadi juara Grup B. Mereka sukses menyapu bersih tiga pertandingan melawan Rusia (3-0), Denmatk (2-1) dan Finlandia (2-0).

Sementara itu, Portugal sebagai juara bertahan Euro harus susah payah lolos ke babak 16 besar. Portugal lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dengan status peringkat ketiga terbaik.