Bola Internasional

Legenda Prancis: Mbappe Tak Berguna di Euro 2020, Dia Gagal Total!

Minggu, 27 Juni 2021 13:47 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© FRANCK FIFE/AFP via Getty Images
Kylian Mbappe, pemain Timnas Prancis. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP via Getty Images
Kylian Mbappe, pemain Timnas Prancis.

INDOSPORT.COM – Tak menunjukkan performa yang gemilang di Euro 2020 membuat Kylian Mbappe mendapat kritikan pedas dari legenda Timnas Prancis, Jerome Rothen.

Sejak bermain di Grup F bersama Les Bleus, striker milik Paris Saint-Germain (PSG) itu belum menunjukkan permainan yang diharapkan.

Jangankan mencetak gol, tampil maksimal pun Mbappe dianggap tak mampu melakukannya.

Setidaknya, pernyataan itulah yang menjadi sorotan Rothen selama melihat permainan striker berusia 22 tahun itu selama kompetisi Euro 2020.

Bahkan, mantan pemain Prancis di awal tahun 2000an itu mengatakan sebaiknya, pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps perlu mempertimbangkan lebih matang lagi untuk memainkan Mbappe di babak 16 besar nanti.

“Saya rasa Didier Deschamps sudah tak bisa mampu mengendalikannya lagi dan ini bakal menjadi masalah. Tak dapat dipungkiri bakalan aneh kalau dia masih terus berikan Kylian Mbappe kesempatan bermain,” keluh Rothen kepada Sport Bible.

“Kita bisa lihat sendiri gaya bermainnya di lapangan selama fase grup. Untuk kali ini, kita harus menerima kenyataan dan mengakui jika kita tidak bisa bilang Kylian Mbappe bakalan sukses di Euro 2020,” lanjutnya.