Liga Indonesia

Profil Klub Liga 1 2021: PSIS Semarang, Skuat Tak Jauh Beda

Jumat, 20 Agustus 2021 18:05 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil Klub Liga 1, PSIS Semarang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil Klub Liga 1, PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang sebagai salah satu kontestan BRI Liga 1 2021-2022 tidak banyak merubah skuatnya seperti komposisi tahun lalu.

Beberapa pemain pilar seperti Hari Nur Yulianto, Septian David Maulana, Wallace Costa, dan Bruno Silva dipastikan masih menjadi bagian skuat Laskar Mahesa Jenar tahun ini.

Hal ini dikarenakan mayoritas pemain PSIS memiliki kontrak dengan jangka waktu yang cukup panjang. Rata-rata pemain di PSIS mendapat kontrak 2-3 tahun.

Sedikit perbedaan dengan tahun lalu hanya dalam tambahan pemain. PSIS nampaknya akan banyak mempromosikan pemain dari Elite Pro Academy yang terbukti sudah mampu berprestasi di EPA 2019.

Pemain-pemain jebolan EPA seperti Pratama Arhan Alif Rifai, Bahril Fahreza, Damas, Risky Fajar, dan beberapa pemain lainnya nampaknya akan merasakan debut di Liga 1 tahun ini.

Apalagi nama pemain sekelas Pratama Arhan kemungkinan besar juga akan menyegel satu posisi inti di starting line-up PSIS Semarang.

Menurut Yoyok Sukawi selaku CEO, PSIS akan menjadi tim yang mengejutkan karena beberapa pemain muda potensial dari EPA akan unjuk gigi tahun ini.

“Tahun 2021 ini skuat PSIS tak banyak berubah. Semua pemain inti kami pertahankan dan ditambah skuat dari EPA yang muda-muda dan hebat-hebat. Kita lihat saja nanti di kompetisi,” ujar Yoyok Sukawi beberapa waktu lalu.