Bola Internasional

Hasil Pertandingan Euro 2020 Kroasia vs Spanyol: Drama 8 Gol dalam Kemenangan La Furia Roja

Selasa, 29 Juni 2021 01:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Wolfgang Rattay - Pool/Getty Images
Hasi Euro 2020: Kroasia vs Spanyol Copyright: © Wolfgang Rattay - Pool/Getty Images
Hasi Euro 2020: Kroasia vs Spanyol

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan 16 besar Euro 2020 antara Kroasia vs Spanyol pada Senin (28/06/21) malam WIB, drama delapan gol hingga extra time tercipta dalam kemenangan La Furia Roja.

Bertanding di Stadion Parken, Spanyol yang difavoritkan juara pada Euro 2020 kali ini akan menghadapi tantangan serius dari Kroasia sebagai tim kuda hitam.

Kroasia lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dengan status runner-up Grup D. Di sisi lain, Spanyol juga merupakan runner up Grup E dengan raihan lima poin.

Sepanjang 45 menit babak pertama, Spanyol lebih banyak mendominasi permainan dan ciptakan beberapa peluang berbahaya ke pertahanan Kroasia.

Pada menit ke-16’, Pedri berikan umpan terobosan indah ke Koke di tengah kotak. Dengan sekali kontrol, Koke lepaskan sepakan mendatar. Namun sayang, bola masih bisa deblock.

Asyik mendominasi, Spanyol dikejutkan dengan gol bunuh diri kiper Unai Simon. Maksud hati menerima umpan balik panjang dari Pedri, sang penjaga gawang malah gagal menahan bola dan membuatnya masuk ke gawang sendiri.

Unggul satu gol, membuat aliran permainan kini malah berbalik ke kubu Kroasia. Selama 10 menit, Kroasia terlihat bersemangat untuk memperbesar kedudukan.

Secara bergantian Mateo Kovacic dan Luka Modric lepaskan tembakan kearah gawang Spanyol. Namun tak satupun dari upaya mereka yang berbuah gol.

Jelang babak pertama berakhir, Spanyol akhirnya kembali menemukan ritme permainan. Puncaknya, pada menit ke-38’ Pablo Sarabia berhasil menyamakan kedudukan usai memaksimalkan kemelut di kotak penalti.

Skor kembali sama kuat 1-1 dan bertahan hingga jeda turun minum.