Bola Internasional

Sederet Meme Kocak Usai Prancis Tersingkir dari Euro 2020

Selasa, 29 Juni 2021 06:34 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
© DANIEL MIHAILESCU/POOL/AFP via Getty Images
Pertandingan Euro 2020: Prancis vs Swiss Copyright: © DANIEL MIHAILESCU/POOL/AFP via Getty Images
Pertandingan Euro 2020: Prancis vs Swiss

INDOSPORT.COM - Sejumlah meme kocak bertebaran di media sosial usai Swiss berhasil mengalahkan Prancis di babak 16 besar Euro 2020.

Bertanding di National Arena, Prancis gigit jari lantaran kalah dalam babak adu penalti kontra Swiss, Selasa (29/06/21). Pertandingan berlangsung dengan dramatis dan penuh kejutan. Swiss unggul lebih dahulu melalui gol Haris Seferovic di menit ke-15.

Namun setelah itu Karim Benzema mampu menciptakan dua gol balasan secara beruntun yakni di menit ke-57 dan ke-59. Setelah itu Paul Pogba mampu menggandakan pundi-pundi gol Prancis di menit ke-75.

Sempat tertinggal 1-3, Swiss berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan. Haris Seferovic kembali mencetak gol di menit ke-81 lalu disusul dengan gol Mario Gavranovic di menit ke-90.

Skor 3-3 bertahan hingga perpanjangan waktu. Alhasil laga harus berlanjut ke babak adu penalti. Seluruh algojo Swiss yakni Mario Gavranovic, Fabian Schar, Manuel Akanji, Ruben Vargas, Admir Mehmedi sukses mencetak gol.

Sementara itu algojo Prancis yang bisa mempersembahkan gol adalah Paul Pogba, Olivider Giroud, Marcus Thuram, dan Persnel Kimpembe. Kylian Mbappe jadi satu-satunya algojo Prancis yang gagal mencetak gol.