Bola Internasional

Susunan Pemain Euro 2020 Swedia vs Ukraina: Adu Tajam Dua Bomber Incaran Milan

Rabu, 30 Juni 2021 01:37 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Dmitry Lovetsky/Getty Images
Laga antara Swedia vs Polandia di Euro 2020. Copyright: © Dmitry Lovetsky/Getty Images
Laga antara Swedia vs Polandia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut susunan pemain babak 16 besar Euro 2020 antara Swedia vs Ukraina pada Rabu (30/06/21) dini hari WIB, kedua tim sama-sama turunkan striker berbahaya yang jad incaran AC Milan.

Bertanding di stadion Hampden Park, timnas Swedia mampu membuktikan prediksi banyak pihak bahwa mereka akan tampil sebagai kuda hitam di turnamen ini.

Aleksander Isak dkk lolos sebagai juara grup E, menyisihkan tim kuat Spanyol yang harus puas finish di peringkat kedua.

Di sisi lain, Ukraina tengah gamang. Setelah tampil perkasa di babak kualifikasi, Ukraina malah melempem di Euro 2020.

Skuad asuhan Andriy Shevchenko harus menelan dua kekalahan di grup C. Beruntung, satu kemenangan atas Makedonia Utara mampu menyelamatkan mereka.

Roman Yaremchuk dkk akhirnya bisa lolos ke babak 16 besar Euro 2020 lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Menghadapi Ukraina yang juga berstatus kuda hitam, tim Swedia tak banyak lakukan perubahan di daftar susunan pemain malam ini.

Mereka masih menggunakan taktik 4-4-2, dengan mengandalkan duet Dejan Kulusevski serta Alexander Isak. Namun yang jadi perhatian disini adalah sosok Alexander Isak.

Penyerang yang digadang-gadang sebagai penerus Ibrahimovic tersebut, bakal jadi striker tunggal sementera Dejan Kulusevski bermain sedikit kebelakang untuk menyambung aliran bola dari lini tengah.

Walau belum cetak gol, namun pergerakan Alexander Isak yang sempat masuk radar AC Milan ini kerap kali menyulitkan pertahanan lawan dan bisa jadi ancaman serius buat Ukraina.