Bursa Transfer

Resmi! Frank Ribery Pisah Jalan dengan Fiorentina

Kamis, 1 Juli 2021 19:08 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images
Frank Ribery secara resmi mengakhiri petualangannya bersama Fiorentina. Copyright: © Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images
Frank Ribery secara resmi mengakhiri petualangannya bersama Fiorentina.

INDOSPORT.COM - Frank Ribery secara resmi mengakhiri petualangannya bersama Fiorentina. Melalui pengumuman resmi klub pada Kamis (01/07/21) Franck Ribery tidak akan memperpanjang kontraknya yang habis pada bursa transfer musim panas ini dan memastikan tidak akan bertahan di Artemio Franchi.

Sejatinya, setealah bermain selama dua musim bersama La Viola, pemain berkebangsaan Prancis itu menyatakan keinginannya untuk bertahan di Fiorentina, dimana Vincenzo Italiano telah ditunjuk sebagai pelatih kepala baru.

Laporan di Italia telah menyarankan Ribery sedang dalam pembicaraan untuk memperpanjang masa tinggalnya.

Akan tetapi di tengah negosiasi Ribery dan Fiorentina menemukan jalan buntu. Klub akhirnya melepas Ribery dengan status bebas transfer.

Klub pun berterima kasih kepada mantan bintang Bayern Munich untuk waktunya di Toscana. Dengan pesan di media sosial, klub menegaskan Ribery tidak lagi menjadi pemain Fiorentina dan mantan pahlawan Marseille harus mencari klub baru musim panas ini.

“Grazie, @FranckRibery #ForzaViola #Fiorentina,” tulis @acffiorentina.

Pemain berusia 38 tahun itu tiba di Viola pada Agustus 2019 dengan status bebas transfer dan telah memainkan 51 pertandingan kompetitif sejak pindah ke Italia.

Ribery menyumbang lima gol dan 10 assist selama waktunya bersama Fiorentina tetapi berjuang dengan serangkaian cedera selama dua tahun terakhir.