Bola Internasional

Kabar Baik Hampiri Belgia Jelang Lawan Italia di Perempatfinal Euro 2020

Kamis, 1 Juli 2021 16:59 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Para pemain Belgia melakukan selebrasi di laga 16 besar Euro 2020 kontra Portugal. Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Para pemain Belgia melakukan selebrasi di laga 16 besar Euro 2020 kontra Portugal.

INDOSPORT.COM – Kabar baik menghampiri Belgia jelang laga perempatfinal Euro 2020 kontra Italia, Sabtu (3/07/21) mendatang.

Belgia sebelumnya dikabarkan harus menjalani partai sengit kontra Italia di perempatfinal Euro 2020 tanpa dua pilar andalannya, Kevin De Bruyne dan Eden Hazard.

Namun kabar terbaru menyebutkan jika Belgia bisa memainkan salah satu dari dua pilar andalannya itu di laga penting melawan Italia.

Laporan dari De Morgen menyebutkan jika Kevin De Bruyne menyatakan dirinya siap dan cukup fit untuk turun di laga perempatfinal kontra Italia.

De Bruyne yang absen di awal laga Euro 2020 ini diketahui harus ditarik keluar pada laga 16 besar antara Belgia vs Portugal.

Ia ditarik dan digantikan oleh Dries Mertens pada menit ke-48. Simpang siur kabar menyatakan jika De Bruyne mengalami cedera yang cukup serius dan mengharuskan dirinya untuk melewatkan pertandingan melawan Italia.

Namun, meskipun telah menyatakan jika dirinya bisa bermain di babak perempatfinal Euro 2020, De Bruyne tampaknya tak akan berada dalam kondisi 100 persen fit.

Laporan dari media asal Belgia itu juga menyebutkan jika ada kemungkinan bagi De Bruyne untuk menerima suntikan pereda rasa sakit sebelum bisa diturunkan di perempatfinal Euro 2020 kontra Italia.