Liga Inggris

Resmi! Juan Mata Perpanjang Masa Bakti di Manchester United

Jumat, 2 Juli 2021 18:52 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Catherine Ivill/Getty Images
Gelandang Manchester United, Juan Mata. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Gelandang Manchester United, Juan Mata.

INDOSPORT.COM - Masa depan midfielder veteran asal Spanyol, Juan Mata, bersama Manchester United kini jelas sudah. The Red Devils pada Jum'at (02/07) resmi menambah durasi kontraknya untuk satu tahun ke depan.

Kontrak Mata pada awalnya sudah habis di bulan Juni 2021 lalu namun rupanya United masih ingin menggunakan jasanya. Rumor beredar jika jebolan akademi Real Madrid dan Real Oviedo itu akan dimasukkan ke jajaran pengurus klub pasca musim 2021/2022 usai.

Keputusan direksi United bersama manajer Ole Gunnar Solskjaer untuk mempertahankan Mata sebenarnya tidak begitu mengejutkan walau sang pemain sudah dimakan umur dan tidak sanggup bersaing dengan pemain lain. Pasalnya pria 33 tahun tersebut adalah figur populer yang bisa menjaga suasana ruang ganti dan dapat menjadi mentor.

Toh walau pada musim lalu hanya kebagian enam start dari 18 penampilan di semua komepetisi eks Valencia dan Chelsea ini masih sempat memenangkan penghargaan pemain bulanan terbaik United. Perlu diingat bahwa hanya ada lima pemain lain yang meraih predikat serupa yakni Edinson Cavani, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Paul Pogba, dan Luke Shaw.

Musim depan Mata yang berjuluk El Mago akan menjalani musim kesembilannya dalam balutan kostum Manchester Merah. Sejak datag di musim dingin 2014 silam, ia membantu klub menjuarai empat trophi mayor beserta 273 penampilan dan 51 gol.