In-depth

Termasuk Ramos dan Hakimi, Bedah Formasi Paris Saint-Germain dengan 4 Pemain Baru

Jumat, 2 Juli 2021 19:40 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Fran Santiago/Getty Images
Dengan kehadiran 4 pemain baru termasuk Sergio Ramos dan Achraf Hakimi yang segera diresmikan, bakal seperti apa formasi Paris Saint-Germain musim depan? Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Dengan kehadiran 4 pemain baru termasuk Sergio Ramos dan Achraf Hakimi yang segera diresmikan, bakal seperti apa formasi Paris Saint-Germain musim depan?

INDOSPORT.COM – Dengan kehadiran 4 pemain baru termasuk Sergio Ramos dan Achraf Hakimi yang segera diresmikan, bakal seperti apa formasi Paris Saint-Germain musim depan?

Musim 2020/2021 menjadi momen yang mengecewakan bagi Paris Saint-Germain. Bermodal pemain seperti Neymar dan Kylian Mbappe, PSG hanya finis kedua di Ligue 1 Prancis dan kembali gagal menjuarai Liga Champions.

Kegagalan itu mendorong mereka untuk berbenah dengan membidik sejumlah pemain guna mendongkrak prestasi mereka musim depan.

Terbaru, jurnalis Fabrizio Romano menyebut PSG sudah mencapai kesepakatan dengan eks Real Madrid, Sergio Ramos.  Bek Spanyol itu diboyong gratis dan bakal diikat kontrak 2 tahun hingga 2023.

Seperti diketahui, Ramos memang meninggalkan Madrid sebagai pemain bebas transfer usai kontraknya habis 30 Juni lalu dan tak ada kesepakatan terkait perpanjangan masa baktinya.

Ramos sebelumnya sempat dikaitkan dengan Manchester United, tapi pada akhirnya PSG-lah yang mendapatkan tanda tangannya.

Meski demikian, Ramos dan PSG masih harus menyelesaikan sejumlah masalah administrasi sebelum meresmikan kepindahan ini.

Sebelumnya, Paris Saint-Germain juga telah resmi mendapatkan Georginio Wijnaldum secara gratis dari Liverpool.

Selain itu, mereka juga tinggal selangkah lagi meresmikan kedatangan Achraf Hakimi dari Inter Milan, dengan pihak Nerazzurri sudah mengofirmasi kepergian sang bek kanan.

Bintang Maroko ini diyakini diboyong dengan banderol sebesar 80 juta euro usai tampil gemilang di musim pertamanya di Inter Milan, dengan membawa klub tersebut menjuarai Serie  A Italia.

Selain 3 nama di atas, Paris Saint-Germain juga bakal mendatangkan 1 nama besar lagi yakni Gianluigi Donnarumma, yang kini berstatus bebas transfer usai meninggalkan AC Milan pasca kontraknya habis.

Lantas, bakal seperti apa formasi Paris Saint-Germain musim depan seiring kehadiran 4 pemain anyar tersebut? Berikut ulasannya: