In-depth

Melihat Persaingan 4 Kiper Manchester United Usai Kedatangan Tom Heaton

Sabtu, 3 Juli 2021 12:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Richard Heathcote/Getty Images
Dua kiper Manchester United, Dean Henderson dan David de Gea. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Dua kiper Manchester United, Dean Henderson dan David de Gea.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, resmi mendatangkan Tom Heaton untuk menambah line up kiper mereka, Jumat (02/07/21).

Meski klub sudah mengumumkan perekrutan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, kiper berusia 35 tahun tersebut adalah rekrutan resmi pertama yang diperkenalkan ke publik pada musim panas kali ini.

Manchester United sendiri cukup beruntung lantaran mendapatkan Tom Heaton secara gratis setelah dilepas oleh Aston Villa. Ia bakal mengisi slot kiper ketiga yang ditinggalkan Sergio Romero beberapa waktu lalu.

Sejatinya, Tom Heaton bukanlah sosok asing bagi publik Old Trafford. Ia adalah jebolan akademi Manchester United dan dipromosikan ke tim senior pada 2004 silam.

Namun sayangnya ia gagal bersaing di tim sehingga sering dipinjamkan ke klub lain sejak 2005 hingga 2010. Punya awal karier yang tidak cemerlang bersama Setan Merah, ia pun kemudian hengkang ke Cardiff City.

Setelah mentas dengan rapor pahit di Manchester United, Tom Heaton hanya bermain di klub-klub yang levelnya bisa dibilang biasa-biasa saja, seperti Bristol City, Burnley, dan yang terakhir Aston Villa.

Kini, bisa kembali berseragam Setan Merah, sang kiper pun tak kuasa menahan kebahagiaan. Manchester United selalu punya tempat di hatinya, sebagai rumah yang pernah ia tinggali selama bertahun-tahun lamanya.

“Tidak banyak hal menyenangkan di luar sana selain bermain di Old Trafford yang penuh keriuhan. Rasanya bahagia bisa melakukannya lagi. Terima kasih atas sambutan hangatnya, mari berjuang bersama,” tulis Heaton di Twitter.

Manchester United pun sepertinya sangat mengapresiasi kepulangan mantan anak asuhnya tersebut dengan mengirim sebuah cuitan sentimental, yakni perbandingan dua foto Heaton saat masih muda dan yang terkini berseragam Setan Merah.

Kedatangan Tom Heaton pun membuat persaingan kiper Manchester United makin semarak. Selain sang rekrutan anyar, Setan Merah juga sudah memiliki David de Gea, Dean Henderson, dan Lee Grant.

Lantas, akan seperti apa persaingan empat kiper ini di skuat Setan Merah? Apakah posisi De Gea masih aman?