Liga Indonesia

Jebolan Akademi Spanyol Bongkar Alasan Gabung Mitra Kukar di Liga 2

Minggu, 4 Juli 2021 12:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Mitra Kukar. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Mitra Kukar.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2021, Mitra Kukar, berhasil mendapatkan tanda tangan pemain muda, Aditya Affasha Riawan. Dia adalah jebolan Palencia Football Academy di Spanyol. 

Aditya mengatakan sepakat dikontrak selama semusim. Bek tengah itu mau menerima tawaran klub kasta kedua karena ingin mendapatkan jam terbang lebih banyak di kompetisi profesional.

"Iya benar saya sementara ini semusim dulu di Mitra Kukar. Sambil melihat kesempatan untuk kembali ke Eropa musim depan," tuturnya. 

Sebelum ke Mitra Kukar, Aditya pernah berkompetisi di Liga Nacional atau kasta kedua Liga U-19 Spanyol bersama CIA Palencia. Tahun lalu, dia membela Vamos Indonesia yang menimba ilmu di Kroasia.

Aditya menerima pinangan Mitra Kukar karena ingin dekat dengan keluarga untuk sementara waktu. Pandemi virus corona membuat pemain berusia 20 tahun itu menunda sebentar mimpi untuk bermain di Eropa. 

"Iya karena pandemi juga jadi tahun ini ingin dekat dengan keluarga dulu. Kemarin saya pulang balik ke Indonesia setelah liga di Kroasia selesai," tukasnya.