Bola Internasional

Klub Qatar yang Diperkuat 2 Pemain Indonesia Rekrut Eks Pelatih Inter Milan

Minggu, 4 Juli 2021 07:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Diperkuat dua pemain berdarah kelahiran Indonesia, salah satu klub Qatar ini resmi dinahkodai oleh eks pelatih Inter Milan pada musim depan.

Adalah Al Gharafa SC, salah satu klub yang mentas di Qatar Stars League atau kompetisi tertinggi Liga Qatar.

Seperti diketahui, bahwa Al Gharafa SC musim ini diperkuat dua pemain kelahiran Indonesia, bahkan salah satunya berhasil menembus skuad senior dan telah tampil dalam beberapa laga.

Pertama adalah Andri Syahputra, penyerang kelahiran Lhokseumawe, Aceh tersebut sudah berada di klub sejak tahun 2009 dan sejauh ini mampu catatkan 10 pertandingan buat tim senior.

Selain itu, Andri Syahputra juga jadi bagian saat Al Gharafa menjuarai ajang Qatari Stars Cup pada tahun 2019 silam.

Sementara pemain kedua, ada Mohammed Rahman yang saat ini masih berjuang di skuad U-23 Al Gharafa.

Pemain berusia 21 tahun tersebut diketahui memiliki orang tua asli Indonesia dan berdarah Aceh sama seperti Andri Syahputra.

Memasuki musim kompetisi 2021/22, Al Gharafa SC lakukan gebrakan dengan mendatangkan mantan pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni sebagai jurulatih baru mereka.

Melansir dari laman resmi klub, disebutkan bahwa Al Gharafa resmi mengontrak Andrea Stramaccioni, dan sang pelatih akan tiba di Doha Senin depan untuk mulai memimpin timnya.

Sebelum melatih Al Gharafa, Andrea Stramaccioni sempat menukangi Esteghlal di Liga Iran. Total, dirinya mendampingi tim dalam 15 laga dan mencatatkan 9 kemenangan, 4 hasil seri serta dua kekalahan.