Liga Spanyol

Krisis Finansial, Barcelona Segera Putus Kontrak 2 Bintang Senior

Minggu, 4 Juli 2021 16:40 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Alex Caparros/Getty Images
Krisis Finansial, Barcelona Segera Putus Kontrak 2 Bintang Senior. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Krisis Finansial, Barcelona Segera Putus Kontrak 2 Bintang Senior.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, tengah mengalami krisis finansial dan terpaksa akan memutus kontrak dua pemain senior di bursa transfer musim panas ini.

Dua pemain senior yang akan diputus kontrak oleh manajemen Barcelona yaitu Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti. Bukan tanpa alasan, keduanya punya total gaji tinggi yakni 30 juta euro (Rp521 miliar) yang bisa meperkeruh krisis finansial.

Mereka juga kalah bersaing di skuat utama Barcelona asuhan Ronald Koeman sehingga lebih sering menjadi penghuni bangku cadangan.

Seperti diketahui, meski ada Joan Laporta, keuangan Barcelona masih belum stabil apalagi pandemi virus corona belum juga berakhir. Ada banyak pemain bergaji rata-rata 10 juta euro (Rp173 miliar), klub lantas kerepotan mengumpulkan dana untuk investasi.

El Barca yang melakukan pemborosan berujung hutang mencapai 1,2 miliar euro atau skitar Rp21 triliun. Nasib apes juga menimpa mereka ketika skuat Ronald Koeman tak terlalu tampil bagus saat melakoni musim 2020-2021 lalu.

Kini Barcelona terpaksa harus mencari mencari kambing hitam dan dua pemain senior langsung jadi korban yakni Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti.