Bola Internasional

Mancini: Italia Belum Keluarkan Kekuatan Sesungguhnya di Euro 2020

Minggu, 4 Juli 2021 16:12 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Claudio Villa/Getty Images
Roberto Mancini, pelatih Italia di Euro 2020. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Roberto Mancini, pelatih Italia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Meski mampu tampil apik sejauh ini, pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini sesumbar jika timnya belum mengeluarkan kekuatan terbaiknya di Euro 2020.

Sepintas, pernyataan dari mantan pelatih Inter Milan dan Man City itu terkesan sombong, namun faktanya, Mancini memang ingin agar timnya terus mengeluarkan kemampuan terbaiknya, terus berkembang agar bisa menjadi juara.

Dengan kata lain, pelatih yang juga pernah menangani Galatasaray itu tak pernah cepat puas dan selalu ingin belajar dari kesalahan sekecil apapun.

“Tim sudah bermain secara lepas dan juga secara menekan. Bahkan, saat ada pertandingan yang tak mudah, tim selalu berusaha untuk menjadi lebih baik dan mencari celah agar bisa diperbaiki,” imbuh Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini dilansir Sportsmole.

“Itulah yang saya lihat dari skuat saya, semangat tinggi, keinginan untuk terus bermain bagus, dan yang menjadi dasarnya adalah bangkit dari rasa kecewa karena gagal tampil di Piala Dunia 2018. Tapi ini belum seberapa karena kami belum mengeluarkan yang terbaik dari permainan kami,” lanjutnya.

“Di semifinal nanti, kami akan menghadapi Spanyol, kami sadar lawan ini berkelas dan bakal menyulitkan, sama seperti melawan Belgia. Tapi yang penting sekarang kami ada waktu istirahat sejenak, sebelum bermain di semifinal yang melelahkan itu,” tutup Mancini.