Bola Internasional

Mourinho Ramaikan Kota Roma, Dukung Inggris di Euro 2020?

Minggu, 4 Juli 2021 15:54 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Richard Seller/GettyImages
Jose Mourinho, pelatih anyar AS Roma. Copyright: © Richard Seller/GettyImages
Jose Mourinho, pelatih anyar AS Roma.

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho kedapatan membuat keramaian di Kota Roma dekat kawasan Stadion Olimpico, mungkinkah ia mendukung Timnas Inggris yang bakal bertanding di tempat tersebut?

Jawabannya bisa ya, bisa juga tidak. Mourinho belum lama ini kedapatan mendatangi Kota Roma, Italia dan menghampiri Stadion Olimpico, tempat diselenggarakannya pertandingan babak perempatfinal Euro 2020 antara Ukraina vs Inggris.

Kehadirannya pun hanya sekitar beberapa hari sebelum pertandingan tersebut dimulai dan saat ia berada di kawasan stadion, sejumlah pendukung sepak bola datang dan memberikannya sambutan.

Mendapat sambutan meriah pun Jose Mourinho langsung mengabadikan momen tersebut dengan merekamnya lalu mempostingnya ke akun instagramnya.

Namun kehadirannya saat itu ke Stadion Olimpico tujuan utamanya bukanlah untuk membeli tiket atau mendukung Timnas Inggris atau juga Timnas Ukraina, melainkan untuk meresmikan dirinya yang menjadi pelatih bagi klub pemilik stadion tersebut, yakni AS Roma.

Para pendukung sepak bola yang hadir pun juga pastinya sebagian besar suporter dari Giallorossi yang menyambut kehadiran dari mantan Pelatih Chelsea dan Real Madrid tersebut.

Saat itu juga memang AS Roma sedang meresmikan dan memperkenalkan Mourinho sebagai pelatih baru mereka, menggantikan peranan pelatih sebelumnya, Paulo Fonseca yang kontraknya tidak diperpanjang.

Hanya saja, pria yang juga pernah melatih Inter Milan dan Manchester United ini datang memang bertepatan beberapa hari jelang laga antara Ukraina vs Inggris yang digelar di Stadion Olimpico.

Jadi, sebelum stadion tersebut dihiasi oleh warna khas Ukraina maupun Inggris, Mourinho lebih dulu mewarnainya dengan warna merah marun dan kuning yang merupakan khas dari warna AS Roma.