Bursa Transfer

Sempat Tergoda Hijrah ke MLS, Sergio Busquest Tetapkan Pilihan

Minggu, 4 Juli 2021 07:16 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
© David Ramos/Getty Images
Pemain Barcelona Sergio Busquets miliki tato tulisan Arab. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Pemain Barcelona Sergio Busquets miliki tato tulisan Arab.

INDOSPORT.COM - Pemain Barcelona, Sergio Busquets telah menetapkan pilihannya untuk masa depan kariernya. Sebelumnya Busquests sempat terpikat pada rayuan Major League Soccer (MLS).

Sergio Busquets perna mengaku sebagai penggemar Major League Soccer. Ia menilai MLS sebagai liga yang berkembang dan kompetitif.

Belakangan klub tersebut berupaya untuk mendekati Busquests. Sayangnya tawaran mereka masih ditolak oleh sang pemain Barcelona.

Hal itu diketahui dari cuitan palar tranfser Eropa, Fabrizio Romano di media sosial Twitter yang diunggah pada, Minggu (04/07/21).

"Sergio Busquets telah didekati oleh klub MLS dalam beberapa bulan terakhir. Dia tergoda, tapi dia 100% bertahan di Barcelona musim panas ini. Tidak diragukan lagi. #FCB," tulis Romano.

"Pendekatan baru akan tiba untuk Busquets dari klub MLS untuk musim panas 2022 atau 2023, seperti yang diungkapkan kemarin di Twitch," pungkasnya.

Fabrizio Romano menegaskan bahwa Sergio Busquets akan bertahan di Barcelona pada musim kompetisi 2021/2022. Meski demikian, kontraknya bersama Barcelona diketahui akan habis pada 2023 mendatang.

Keputusan Sergio Busquets untuk bertahan menepis rumor kepergian pemain asal Spanyol tersebut dari Barcelona. Pasalnya sebelumnya santer dikabarkan bahwa Busquets akan menyusul jejak Xavi Hernandez dan Andres Iniesta untuk cabut dari Camp Nou.

Kini pemain berusia 33 tahun itu harus selalu mengasah kemampuannya agar tidak tertinggal dengan para pemain Barcelona lainnya.