Liga Indonesia

Bijaksana, Ini Kata Jacksen Tiago soal Pembatalan Piala AFC Zona ASEAN

Senin, 5 Juli 2021 21:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sudjarwo/INDOSPORT.
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT.
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM - Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) akan mengambil keputusan untuk membatalkan Piala AFC zona ASEAN atau zona Asia Tenggara karena mempertimbangkan situasi Covid-19.

Tak ada satu pun negara yang bersedia menjadi tuan rumah setelah mundurnya Singapura. Keputusan AFC itu tentunya menjadi kabar tak sedap bagi dua wakil Indonesia, yakni Persipura Jayapura maupun Bali United, yang sedari jauh hari sudah melakukan pemusatan latihan (TC).

Namun, pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, punya pendapat yang berbeda. Jacksen menilai keputusan AFC itu adalah langkah yang tepat jika berkaca pada kasus Covid-19 yang belum mereda.

Jacksen mengaku timnya sudah mengantisipasi pembatalan Piala AFC sejak jauh hari. Apalagi, kompetisi Liga 1 2021 juga sudah ditunda karena pandemi virus corona.

"Sesuai ekspektasi kami sebelumnya. Melihat pada kondisi Asia Tenggara saat ini, pembatalan itu menjadi keputusan yang paling bijak," kata Jacksen kepada awak media olahraga INDOSPORT, Senin (5/7/21).

Pelatih berkebangsaan Brasil itu mengatakan tak ada perubahan agenda timnya meskipun Piala AFC batal digelar dan Liga 1 juga mengalami penundaan.

"Tidak ada perubahan sama sekali, karena kami sudah lama tinggal menunggu waktu untuk mendengar kabar tersebut," ungkap Jacksen.