Bola Internasional

Seret Christian Eriksen, Pelatih Denmark Bongkar Keberhasilan di Euro 2020

Senin, 5 Juli 2021 15:03 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Friedemann Vogel - Pool/Getty Images
Menjadi tim kuda hitam dengan segudang keajaiban di Euro 2020, pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand mengungkapkan rahasia keberhasilannya. Copyright: © Friedemann Vogel - Pool/Getty Images
Menjadi tim kuda hitam dengan segudang keajaiban di Euro 2020, pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand mengungkapkan rahasia keberhasilannya.

INDOSPORT.COM - Menjadi tim kuda hitam dengan segudang keajaiban di Euro 2020, pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand mengungkapkan rahasia keberhasilannya.

Denmark menjalani Euro 2020 dengan penuh keajaiban, berawal dari insiden henti jantung Christian Eriksen di laga perdana fase grup, namun secara ajaib berhasil diselamatkan.

Meskipun berhasil selamat dari maut, namun kondisi Eriksen membuat gelandang andalan Denmark ini tak bisa memperkuat Tim Dinamit hingga akhir turnamen.

Hal ini tentu membuat kekuatan Timnas Denmark berkurang, alhasil Danish Dynamite menelan kekalahan dalam dua laga grup melawan Finlandia (0-1) dan Belgia (1-2).

Dari peluang tipis untuk bertahan di Euro 2020, secara ajaib Denmark membalikan keadaan dengan membantai Rusia 4-1 di laga pamungkas Grup B, dan lolos ke babak 16 besar dengan status runner up.

Melansir dari Marca, Kasper Hjulmand menjelaskan bahwa keajaiban tersebut bisa terjadi karena semangat juang tim yang kokoh serta dukungan dari Eriksen yang secara fisik tak bisa berada di lapangan.

"Kami bermain dengan Eriksen di hati kami. Kami benar-benar percaya pada diri kami sendiri dan kami akan terus berjuang," ujar Hjulmand.