Liga Indonesia

Ukur Kedalaman Skuat, PSM Makassar Turunkan 26 Pemain di Laga Uji Coba

Senin, 5 Juli 2021 16:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

INDOSPORT.COM - Pelatih interim PSM Makassar, Syamsuddin Batola, sedang fokus untuk mengukur kedalaman skuatnya selama periode pramusim Liga 1 2021.

Sebanyak 26 pemain diturunkan pada laga uji coba kedua melawan klub Liga 3, OTP 37 Mamuju FC, di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Minggu (4/7/21) sore.

Pada babak pertama, Batola memainkan tim intinya yang dihuni pemain terbaik saat ini, minus Wiljan Pluim dan Yakob Sayuri yang mengalami cedera.

Lanjut ke 45 menit selanjutnya, pelatih yang sukses membawa PSM Makassar menyabet Juara 4 Piala Menpora 2021 ini melakukan 15 pergantian pemain.

Tentu saja, langkah tersebut semata-mata bertujuan untuk melihat sejauh mana perkembangan dari hasil latihan PSM selama pramusim Liga 1 2021.

“Saya ingin melihat performa semua pemain pada uji coba tadi. Karena waktu uji coba sebelumnya lawan Tim PON Sulsel, saya masih meraba-raba skuat ini,” ungkap Syamsuddin Batola pasca-laga yang berakhir dengan kemenangan telak 8-1.

Sekadar informasi, uji coba kontra OTP 37 Mamuju FC menandai sebulan PSM Makassar menggelar persiapan pramusim menyambut Liga 1 2021.