Bursa Transfer

Denzel Dumfries, Incaran Inter Milan yang Pernah Perkuat Timnas Antah Berantah

Selasa, 6 Juli 2021 16:22 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Denzel Dumfries, Incaran Inter Milan yang Pernah Perkuat Timnas Antah Berantah Copyright: © Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Denzel Dumfries, Incaran Inter Milan yang Pernah Perkuat Timnas Antah Berantah

INDOSPORT.COM – Mengenal potensi serta statistik Denzel Dumfries, salah satu Incaran Inter Milan yang pernah memperkuat timnas antah berantah benua Amerika.

Nama Denzel Dumfries sendiri belum lama ini sukses menjadi sorotan, terutama usai penampilan gemilangnya di babak penyisihan grup Euro 2020.

Tercatat, pemain PSV Eindhoven itu mencetak gol tunggal di menit ke-85 saat Der Orange melawan Ukraina yang berakhir dengan skor 1-0 di laga perdana penyisihan grup.

Kemudian, ia juga menggenapkan gol yang sebelumnya dicetak oleh Memphis Depay saat melawan Austria dengan skor 2-0.

Puncak dari penampilan impresifnya tersebut, membuat Denzel Dumfries menerima dua gelar Man of The Match di ajang Euro 2020 sekaligus membuat Belanda keluar sebagai pemuncak klasemen Grup C.

Performa apiknya membuat Dumfries jadi incaran beberapa klub top Eropa, salah satunya adalah Inter Milan yang siap mendapatkan tanda tangan bintang berusia 25 tahun tersebut.

Meski belum ada keterangan resmi, namun isu ketertarikan Inter Milan terhadap Denzel Dumfries mampu hadirkan kejutan sepanjang bursa transfer musim ini.

Untuk kian memanaskan rumor bursa transfer tersebut, berikut INDOSPORT coba mengulas serta merangkum potensi dan statistik Denzel Dumfries dalam beberapa musim terakhir:

Awal Karir
Denzel Dumfries memulai karir profesionalnya saat hijrah ke Sparta Rotterdam pada tahun 2014, dirinya berhasil melakukan debut di tim senior pada 20 Februari 2015 saat melawan FC Emmen.

Bersama Sparta, Dumfries sukses membawa timnya promosi ke Eredivisie pada 2016. Dirinya pun memenangkan Eerste Divisie Talent of the Year Award pada tahun yang sama.

Gemilang bersama Sparta Rotterdam, bakat Denzel Dumfries mulai tercium dan akhirnya hengkang ke klub yang lebih besar yakni Heerenveen.

Hanya bertahan semusim, pada Juni 2018 Dumfries resmi menandatangani kontrak lima tahun untuk raksasa Liga Belanda, PSV Eindhoven.

Total hingga saat ini, Dumfries telah mencatatkan 124 laga dengan torehan 16 gol di semua kompetisi buat De Boeren.

Meski jadi andalan Timnas Belanda, namun pada tahun 2014 silam Denzel Dumfries pernah memperkuat Timnas Aruba, sebuah negara berperingkat 205 FIFA dari kawasan CONCACAF.