Bola Internasional

Tak Hanya Bersama Prancis di Euro 2020, Mbappe Juga Bikin Rusuh di PSG

Selasa, 6 Juli 2021 12:09 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© FRANCK FIFE/AFP via Getty Images
Kylian Mbappe, pemain Timnas Prancis di Euro 2020. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP via Getty Images
Kylian Mbappe, pemain Timnas Prancis di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Kylian Mbappe benar-benar belum mau berhenti membuat ulah dalam beberapa hari terakhir, belum selesai masalah di Timnas Prancis di Euro 2020, kini ia membuat klubnya, Paris Saint-Germain (PSG) gusar.

Sebelum Timnas Prancis bermain di babak 16 besar Euro 2020 melawan Swiss, Mbappe seakan memberikan angin segar kepada klubnya, PSG yang menyatakan dirinya siap untuk bertahan.

Namun, usai Prancis gagal melaju ke babak perempatfinal karena kalah adu penalti dari Swiss, Mbappe kembali menciptakan masalah baru buat PSG.

Dilansir dari Marca, kabarnya mantan pemain AS Monaco itu ogah untuk memperpanjang kontraknya yang akan berakhir Juni tahun depan.

Ia pun dikabarkan ingin mencari klub baru di luar Prancis, demi mendapatkan tantangan baru dalam karier persepakbolaannya.

Situasi ini jelas membuat klub Ibu Kota Prancis itu kelabakan, karena mau tak mau mereka harus melepas Mbappe di musim panas ini jika tak mau kehilangannya di musim depan secara cuma-cuma alias memberikannya ke klub lain secara gratis.

Kabarnya, Kylian Mbappe mau memperpanjang kontraknya di PSG hanya saja ia diberikan klausul, jika setelah tandatangan perpanjangan kontrak dan tiba-tiba ada klub yang memberikan tawaran sesuai PSG harus bisa melepasnya.

© Jean Catuffe/Getty Images
Benoit Badiashile (kanan) saat berduel dengan Kylian Mbappe Copyright: Jean Catuffe/Getty ImagesKylian Mbappe saat bermain untuk PSG.

Tentunya, klub yang bermarkas di Parc des Princes itu menolak tawaran tersebut, karena selain merasa dipermainkan oleh Mbappe, mereka juga bisa dianggap melanggar aturan Liga Prancis jika mengabulkan permintaan sang pemain.

Sejauh ini, hanya ada dua klub yang dikaitkan dengan Mbappe, di mana nama pertama adalah Real Madrid yang memang paling sering disebut berminat membawanya ke Santiago Bernabeu.

Lalu, klub kedua yang secara mengejutkan muncul ke permukaan adalah Chelsea, di mana spekulasi ini muncul saat beredar kabar Mbappe ingin menghubungi pelatih klub London Barat tersebut, yakni Thomas Tuchel yang pernah melatihnya juga di PSG.

Sayangnya, baik Madrid maupun Chelsea sama-sama belum memberikan tawaran resmi, termasuk klub lain pun belum ada yang memberikan minatnya kepada penyerang berusia 22 tahun tersebut.

Madrid sepertinya masih fokus untuk mengejar tandatangan Paul Pogba dari Man United, di satu sisi Los Blancos juga berusaha keras untuk mempertahankan bek tengah mereka, Raphael Varane.

Sementara Chelsea juga masih berupaya untuk bisa mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund yang kabarnya sudah menemui kata sepakat dari pihak The Blues.