Liga Indonesia

Terancam Batal Mentas di Asia, Bali United Was-was Soal Piala AFC 2021

Selasa, 6 Juli 2021 09:02 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Brwa Nouri (kiri) saat mendengarkan intruksi pelatihnya, Stefano Cugurra Teco, dalam sesi latihan di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung, Senin (05/08/2019). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Brwa Nouri (kiri) saat mendengarkan intruksi pelatihnya, Stefano Cugurra Teco, dalam sesi latihan di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung, Senin (05/08/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco masih berharap timnya bisa bermain pada kompetisi Piala AFC 2021. Teco pun dengan sabar menanti kabar terbaru datang.

Teco sejatinya sudah siap menggembleng skuat Bali United. Mantan pelatih Persija ini sudah tiba di Bali setelah sempat pulang ke Brasil pada 13 Juni lalu.

Namun, Teco datang dengan bertubi-tubi kabar kurang menyenangkan. Dari awalnya penundaan Liga 1 hingga yang terbaru kemungkinan Piala AFC 2021 zona Asia Tenggara dibatalkan dengan status force majeure.

Teco sebenarnya berharap bisa membawa timnya kembali ke Asia. Pada tahun lalu, Teco dan anak asuhnya baru sempat melakoni tiga pertandingan.

"Saya belum tahu kabar ini. Mudah-mudahan tidak benar. Kami sangat rugi pada tahun 2020. Masih tiga pertandingan tapi harus berhenti di tengah kompetisi, sementara Liga Champions Asia masih jalan. Kita sangat kecewa saat itu," ucap Teco.

Konfederasi sepak bola Asia, AFC, diyakini tinggal menunggu waktu untuk mengetok palu soal pembatalan zona Asia Tenggara. Teco berharap ada kabar baik dari Piala AFC.

"Harus sabar. Semoga ada kabar terbaru. Masih berharap PialaAFC bisa tahun ini," tutur Teco.