Bursa Transfer

Anelka Bisiki Kylian Mbappe: Jika Ingin Ballon d'Or, Pergilah ke Liverpool

Rabu, 7 Juli 2021 18:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images/Dave Winter
Nicolas Anelka saat berseragam timnas Prancis di Kualifikasi Piala Dunia 2010. Copyright: © Getty Images/Dave Winter
Nicolas Anelka saat berseragam timnas Prancis di Kualifikasi Piala Dunia 2010.

INDOSPORT.COM - Rumor kepindahan Kylian Mbappe seolah menjadi obrolan seksi. Tak sedikit yang bersuara untuk memberikan komentarnya, termasuk Nicolas Anelka.

Dilansir dari Liverpool Echo belum lama ini, Nicolas Anelka menyarankan Mbappe untuk segera meninggalkan Paris Saint-Germain jika ingin meraih predikat Ballon d'Or.

"Jika menginginkan penghargaan terbesar, Anda harus pindah dari PSG ke beberapa destinasi. Yang akan Anda lakukan di Paris itu bagus, tapi kurang mengundang apresiasi," kata Anelka.

"Orang-orang akan selalu berkata, 'Anda melakukannya dengan baik di PSG, tapi itu hanya di Prancis. Liga terbaik ada di Inggris dan Spanyol, jadi saat ini Anda tidak bersaing dengan pemain terbaik di liga terbaik'," cetusnya.

"Anda harus memutuskan. Jika ingin memenangi Ballon d'Or, yang seharusnya Anda perhatikan yakni meniru Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Anda harus bersaing dengan yang terbaik," terangnya.

Eks penyerang Liverpool itu pun membisiki Kylian Mbappe dan menyarankannya hijrah ke beberapa klub termasuk, Liverpool.

"Anda tidak bisa bersaing dengan yang terbaik sepanjang waktu ketika berada di PSG. Ligue 1 Prancis tidak mudah, jangan salah paham, tapi menurut saya liga terberat ada di Inggris," imbuh Nicolas Anelka.

"Jadi, jika Anda ingin menjadi salah satu yang terbaik, bermain cemerlang, lalu pergilah ke Chelsea, Man United, Arsenal, Man City, atau Liverpool. Bisa juga ke Spanyol, entah Real Madrid atau Barcelona. Atau mungkin Italia. Kemudian, kita bisa berbicara dampaknya," pungkasnya.