Liga Indonesia

Pelatih Borneo FC Hadapi Masalah Besar Akibat Molornya Kick-off Liga 1

Kamis, 8 Juli 2021 15:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.

INDOSPORT.COM - Belum pastinya kick-off Liga 1 2021 membuat pelatih Borneo FC menemui masalah. Mereka kesulitan mengatur program latihan dan menjaga psikologis pemain.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, mengakui saat ini situasi tim menjadi kesusahan. Dia ingin PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan kepastian kapan kompetisi bisa digulirkan.

"Kami dalam situasi sulit. Ketika kami mengatur program sampai pada puncaknya, justru kompetisi ditunda,” cetus Ahmad Amiruddin, Kamis (8/7/21).

"Kalau seperti sekarang, kami jadi serba salah. Sebab tak ada kepastian kapan kompetisi digulirkan. Semua ini berkaitan dengan program pelatih, tak hanya Borneo FC, melainkan seluruh tim peserta Liga 1 dan Liga 2,” terangnya. 

Tim pelatih Borneo FC khawatir motivasi para pemain menurun akibat tidak pastinya kompetisi. Berbagai cara pun dilakukan, salah satunya memberikan jatah libur beberapa hari lalu agar pemain tetap bugar.

"Makanya dalam sepekan latihan pertama yang sudah berjalan sejak Selasa (6/7/21), fokus kami adalah melihat mentalitas pemain. Terus terang kami kasihan melihat pemain. Mereka sudah kerja keras dalam latihan, tetapi akhirnya kompetisi tak digulirkan,” pungkas Ahmad Amiruddin.