Bursa Transfer

Chelsea Naikkan Tawaran untuk Haaland, Siap Keluar Duit Rp3 Triliun

Jumat, 9 Juli 2021 17:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Erling Haaland (kanan) kabarnya diminati Chelsea di bursa transfer. Copyright: © Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Erling Haaland (kanan) kabarnya diminati Chelsea di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Chelsea dilaporkan menaikkan tawaran mereka pada klub Bundesliga Jerman, Borrusia Dortmund, untuk menuntaskan jalan memboyong Erling Haaland ke Stamford Bridge.

Menurut laporan 90Min, The Blues kabarnya menaikkan tawaran 150 juta poundsterling, atau setara kurang lebih Rp3 triliun.

Artikel yang sama pun juga menyampaikan bahwa Chelsea optimistis bakal merampungkan kesepakatan dengan klub pemilik Erling Haaland. 

Mereka juga yakin Borussia Dortmund bakal merasa sulit untuk menolak tawaran sebesar itu di bursa transfer bagi penyerang berkebangsaan Norwegia tersebut.

Klub London Biru sendiri memang serius untuk mendapatkan tanda tangan Erling Haaland. Antara Chelsea dengan pihak pemain disebut sudah mencapai kesepakatan personal untuk pindah ke Liga Inggris.

Batu sandungan kini hanya antara Chelsea dengan Borussia Dortmund, yang hingga kini masih ingin tawaran besar untuk melepas bintangnya itu.

Tawaran senilai Rp3 triliun sejatinya cukup wajar jika menilik performa sang pemain saat mengarungi kompetisi Bundesliga Jerman musim lalu.

Dalam 41 penampilannya, Erling Haaland berhasil mengemas total 41 gol dan 12 assist.