Liga Indonesia

Jacksen Tiago Akui Melepas Boaz dan Tipa Adalah Resiko Besar

Jumat, 9 Juli 2021 18:50 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/Indosport.com
Jacksen Tiago mengaku keputusan untuk melepas Boaz Solossa bersama Yustinus Pae (Tipa) adalah sebuah resiko yang besar. Copyright: © Sudjarwo/Indosport.com
Jacksen Tiago mengaku keputusan untuk melepas Boaz Solossa bersama Yustinus Pae (Tipa) adalah sebuah resiko yang besar.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengaku keputusan untuk melepas Boaz Solossa bersama Yustinus Pae (Tipa) adalah sebuah resiko yang besar. Ia pun paham publik pecinta Persipura pasti sangat bersedih dengan keputusan itu.

Dalam 1 dekade lebih, Boaz Solossa merupakan pemain penting dalam skuat berjulukan Mutiara Hitam, baik di kompetisi Liga Indonesia maupun di level Asia.

"Tidak ada satupun orang dalam tim ini yang bahagia dengan keadaan seperti ini karena kita sangat dekat sekali. Ikatan emosional kita sangat kuat sekali, sehingga kita sangat mengerti respons dari masyarakat. Itu sebuah risiko yang besar," kata Jacksen kepada awak media olahraga INDOSPORT via zoom, belum lama ini.

Jacksen juga menyadari jika keputusan Persipura untuk melepas Boaz dan Tipa pasti akan melahirkan kontroversial dan menimbulkan kebencian dari para suporter dan publik pecinta Persipura.

Jacksen paham betul karena Boaz dan Tipa merupakan dua pemain yang berjasa besar mengantarkan Persipura sebagai juara Liga Indonesia dan ke semifinal Piala AFC.

"Kita semua sangat mengerti perasaan dari para fans kita, karena kecintaan mereka terhadap Boaz yang merupakan bagian dari sejarah luar biasa tim kita. Perasaan saya juga begitu, kita semua sedih karena kita semua sudah seperti keluarga," tuturnya.

"Kita semua tidak menduga akan mengalami perpisahan seperti ini, kita semua sedih. Karena kita juga tahu pentingnya Persipura bagi masyarakat Papua seperti apa, tapi kita paham karena tidak banyak orang tahu seperti apa dalam tim Persipura. Saya dan mereka itu sekitar 10 tahun bersama dalam satu tim, bahkan Tipa saya yang jadikan dia bek kanan dari posisi striker," tambah Jacksen.