Bola Internasional

Performa Lini Belakang Timnas Inggris di Euro 2020 Tuai Pujian

Sabtu, 10 Juli 2021 14:19 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pemain Juventus Leonardo Bonucci saat sesi latihan Liga Champions jelang laga antara Juventus vs Lyon. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pemain Juventus Leonardo Bonucci saat sesi latihan Liga Champions jelang laga antara Juventus vs Lyon.

INDOSPORT.COM - Bek senior Timnas Italia, Leonardo Bonucci memberikan pujiannya terhadap performa lini belakang Timnas Inggris di Euro 2020.

Terkenal dengan filosofi pertahanannya bernama catenaccio, Italia justru bukan tim dengan jumlah kebobolan yang sedikit di Euro 2020.

Hal tersebut malah dipegang oleh Inggris yang notabenenya adalah tim dengan gaya bermain menyerang. Bisa dilihat dari statistik kebobolan mereka, dimana sejauh ini baru kemasukan satu gol.

Itu terjadi ketika Inggris melawan Denmark di semifinal. Mikkel Damsgaard menjadi aktornya saat membobola gawang Jordan Pickford di menit ke-30. Kendati demikian, Inggris menang dengan skor 2-1. 

Performa lini belakang Inggris pun menuai pujian dari bek Italia, Leonardo Bonucci. Menurutnya keberadaan Harry Maguire dan John Stones jadi alasan utama kenapa Inggris begitu kokoh menahan gempuran lawan.

"Sedikit sekali jumlah tembakan yang mengarah ke gawang Inggris. Mereka punya dua defender bagus dalam diri Maguire maupun Stones," ujar Bonucci pada Four Four Two.

"Keduanya adalah jawaban pertanyaan kenapa Manchester United dan Manchester City adalah klub kuat. Kami harus berpikir cerdas untuk bisa menembus kombinasi mereka,"

"Italia memang harus bermain di kandang lawan tapi tidak ada rasa takut. Kami tidak sabar untuk segera datang ke Wembley walau penonton yang datang sebagian besar adalah fans Inggris," tambah penggawa asal Juventus tersebut.