Bola Internasional

Final Euro 2020 di Depan Mata, Ronaldo Makin Tersiksa

Minggu, 11 Juli 2021 14:27 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Thanassis Stavrakis - Pool/UEFA via Getty Images
Cristiano Ronaldo diyakini kian tersiksa jelang terselenggaranya final Euro 2020 antara Italia vs Inggris. Copyright: © Thanassis Stavrakis - Pool/UEFA via Getty Images
Cristiano Ronaldo diyakini kian tersiksa jelang terselenggaranya final Euro 2020 antara Italia vs Inggris.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo diyakini kian tersiksa jelang terselenggaranya final Euro 2020 antara Italia vs Inggris.

Mengapa bisa begitu begitu? Jawabannya sederhana. Hingga artikel ini dipublikasikan, Ronaldo adalah calon kuat peraih Golden Boot di Euro 2020.

Dilansir dari Marca, kriteria peraih Golden Boot selain pencetak gol terbanyak adalah jumlah assist serta pertandingan yang dimainkan oleh seorang pemain.

Hingga saat ini, Ronaldo merupakan top skor Euro 2020 dengan torehan lima gol yang telah dia lesakkan.

Torehan tersebut sejatinya sama dengan striker andalan Rep Ceko, Patrik Schick yang melangkah lebih jauh dibandingkan perjalanan Ronaldo bersama Portugal di Euro 2020.

Namun, secara klasemen Schick berada di bawah Ronaldo karena jumlah pertandingan yang dimainkan lebih banyak, yakni lima laga. Sedangkan CR7 hanya bermain empat laga.

Selain itu, Ronaldo juga tercatat berhasil mencetak satu assist di sepanjang turnamen Euro 2020. Sedangkan Schick tidak mencetak assist sama sekali.

Hal inilah yang membuat Ronaldo berada di peringkat teratas dalam klasemen top skor sekaligus kandidat peraih Golden Boot di situs resmi UEFA.

Akan tetapi, harapan tersebut diprediksi bakal sirna mengingat kompetisi final Euro 2020 antara Italia vs Inggris akan segera terlaksana.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%