Bola Internasional

Ambisi Harry Kane di Final Euro 2020 : Ingin Cetak Sejarah Bersama Inggris

Minggu, 11 Juli 2021 12:24 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© GLaurence Griffiths/Getty Images
Harry Kane, pemain Timnas Inggris. Copyright: © GLaurence Griffiths/Getty Images
Harry Kane, pemain Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM - Kapten The Three Lions, Harry Kane tak mau main main saat melakoni partai puncak di Euro 2020 Senin (12/07/2021).

Menukil dari situs resmi Uefa di Euro2020.com, penyerang Tottenham Hotspur itu mengajak rekan setimnya mati matian demi meraih titel bergengsi tersebut.

Terlebih skuad Gareth Southgate berstatus sebagai tuan rumah saat menjamu Italia nanti.

"Kami harus meraihnya dengan kedua tangan," katanya.

"Untuk bermain di Wembley membuat kesempatan lebih besar dan bahkan lebih istimewa. Untuk memiliki penggemar kami sendiri di sana bernyanyi dan mendukung kami. energinya akan luar biasa," imbuhnya.

"Jadi tidak akan ada tempat yang lebih baik untuk memenangkan trofi utama kedua kami selain di Wembley lagi," terangnya.

Harry Kane tertantang untuk meraih target tinggi demi ambisinya, yakni membawa Inggris tercatat dalam sejarah dengan meraih trofi fi level internasional.

Kali terakhir timnas Inggris menyabet trofi di level internasional yakni pada tahun 1966.

Saat itu mereka menjadi kampiun Piala Dunia dengan mengalahkan Jerman di partai puncak.

Menariknya, saat itu mereka juga bertatus tuan rumah sama seperti sekarang.

"Sekarang kami memiliki kesempatan untuk menciptakan lebih banyak sejarah, untuk orang tua dan anggota keluarga kami yang belum pernah melihat Inggris di final sebelumnya," ujarnya.

"Ini adalah momen spesial dan jika kami bisa menyelesaikan pekerjaan dan menang, maka jelas kami akan dikenang dalam sejarah selama sisa hidup kami. Itulah tantangan yang kami miliki, jadi kami harus pergi dan menerimanya," pungkasnya.