Bola Internasional

Gara-gara Sterling, Jordan Henderson Serang Donnarumma di Final Euro 2020

Senin, 12 Juli 2021 04:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Jordan Henderson terlibat keributan dengan Gianluigi Donnarumma di final Euro 2020 antara Italia vs Inggris akibat ulah sang kiper kepada Raheem Sterling. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Jordan Henderson terlibat keributan dengan Gianluigi Donnarumma di final Euro 2020 antara Italia vs Inggris akibat ulah sang kiper kepada Raheem Sterling.

INDOSPORT.COMJordan Henderson terlibat keributan dengan Gianluigi Donnarumma di final Euro 2020 antara Italia vs Inggris akibat ulah sang kiper kepada Raheem Sterling.

Euro 2020 akhirnya memasuki fase akhir, dengan gelaran partai final yang mempertemukan 2 musuh bebuyutan, Italia vs Inggris, Kamis (12/07/21) dini hari WIB.

Tampil di kandang sendiri di Wembley, tim Tiga Singa langsung menggebrak. Mereka bahkan sukses mencetak gol di menit kedua lewat sepakan voli Luke Shaw memanfaatkan umpan silang Kieran Trippier.

Meski tampil dominan, Inggris gagal mencetak gol tambahan sehingga babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim Tiga Singa.

Tensi panas di atas lapangan rupanya menular ke lorong ruang ganti pemain di saat jeda turun minum. Dilansir Mirror, Jordan Henderson terlibat konfrontasi dengan Gianluigi Donnarumma.

Keduanya terlibat pertengkaran verbal dan bertukar kata-kata panas, dengan Henderson tampak menunjuk-nunjuk kotak penalti Italia.

Belakangan diketahui kapten Liverpool itu tak menyukai perbuatan Donnarumma terhadap Raheem Sterling.

Sebagai informasi, di babak pertama Sterling sempat terjatuh di kotak penalti. Aksi itu ditanggapi Donnarumma yang langsung berlari mendekat Sterling untuk mengonfrontasi bintang Manchester City itu.

Henderson yang menyaksikan kejadian itu dari bangku cadangan rupanya tidak menyukai respons Donnarumma dan memutuskan menemuinya di lorong ruang ganti saat turun minum.

Keributan antara Jordan Henderson dan Gianluigi Donnarumma sendiri berakhir setelah salah satu staf pelatih Italia melerai keduanya dan kemudian menyeret sang penjaga gawang pergi dari sana.

Henderson sendiri kemudian dimasukkan di babak kedua oleh pelatih Gareth Southgate di babak kedua untuk menggantikan Declan Rice.