Bola Internasional

Inggris Gagal Juara Euro, Bagas Kaffa: Kok yang Disalahkan Pemain Manchester United?

Senin, 12 Juli 2021 17:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Inggris gagal menjadi juara Euro 2020 setelah kalah dari Italia di babak adu penalti, Senin (11/07/21) dini hari WIB. Seperti ini reaksi Bagas Kaffa.

Bermain di Stadion Wembley alias bermain di kandang sendiri, bahkan Luke Shaw juga sukses melesakkan gol cepat menit kedua, bukan berarti Inggris dijaga Dewi Fortuna.

Keberuntungan itu tidak berlangsung lama. Italia pun berhasil menyamakan skor 1-1 di babak kedua, hingga membawa partai final Euro 2020 ke babak adu penalti.

Nahas, Marcus Rashford dan Jadon Sancho, dua pemain muda dari Manchester United yang ditunjuk menjadi eksekutor, ia gagal menembus gawang Gianluigi Donnarumma.

Sementara Leonardo Bonucci, meski ia menjadi salah satu pemain tertua di Euro, namun bek Italia itu sukses menembus gawang Inggris yang dijaga Jordan Pickford.

Dengan hasil ini, Italia unggul agregat 3-2, dan membawa pulang trofi juara Euro yang pernah mereka dapat di tahun 1968. Lantas, tuan rumah pulang dengan tangan hampa.

Meski sejak awal menjagokan Inggris jadi juara Euro 2020, tapi pesepakbola Bagas Kaffa mengaku rela mengakui keunggulan Italia di partai final, Senin (11/07/21) dinihari.