Bola Internasional

Pensiun, Permainan Toni Kroos di Timnas Jerman Dianggap Sudah Kuno

Senin, 12 Juli 2021 02:30 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Pensiun, Permainan Toni Kroos di Timnas Jerman Dianggap Sudah Kuno. Copyright: © Getty Images
Pensiun, Permainan Toni Kroos di Timnas Jerman Dianggap Sudah Kuno.

INDOSPORT.COM - Belum lama ini, gelandang Real Madrid yaitu Toni Kroos telah memutuskan pensiun dari timnas Jerman setelah kegagalan di ajang Euro 2020.

Seperti diketahui, timnas Jerman yang menjadi salah satu kandidat juara Euro 2020 harus gugur di babak 16 besar karena kalah 0-2 dari Inggris.

Selang beberapa hari, Toni Kroos akhirnya memutuskan untuk pensiun membela timnas Jerman dan ingin fokus bersama klub rakasasa LaLiga Spanyol, Real Madrid dan keluarga.

Keputusan pemain berusia 31 tahun itu kemudian mendapatkan tanggapan dari eks presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness. Menurut, Uli Hoeness, kepitusan pensiun dari Kroos dianggap sudah tepat.

Ia menilai kalau permainan yang ditunjukan Kroos sudah sangat kuno dan tidak cocok dengan sepak bola meodern saat ini. Apalagi Jerman masih memiliki banyak talenta muda yang diklaim bisa lebih bersinar.

"Saya suka Kroos, dia menunjukkan penampilan kelas dunia di masa lalu. Dia hebat ketika di Bayern tapi cara bermainnya sudah selesai. Dia tidak lagi cocok dengan sepak bola saat ini," ujar Hoeness dilansir dari Sport1.

"Kami tertinggal 1-0 melawan Inggris di seperempat jam terakhir, Kroos tidak lagi melewati garis tengah. Dia bermain menyamping, lalu menyamping lagi, sampai pertahanan lawan mengorganisir diri," tuturnya menambahkan.