Usai Donnarumma, Paola Saulino Juga Terlena dengan Roberto Mancini

Senin, 12 Juli 2021 08:47 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Claudio Villa/Getty Images
Fans seksi Italia, Paola Saulino, terlena dengan kehebatan dalam mengolah taktik dari Roberto Mancini di ajang Euro 2020. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Fans seksi Italia, Paola Saulino, terlena dengan kehebatan dalam mengolah taktik dari Roberto Mancini di ajang Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Fans seksi Italia, Paola Saulino, terlena dengan kehebatan dalam mengolah taktik dari Roberto Mancini di ajang Euro 2020.

Mantan pelatih Manchester City ini tampil luar biasa hebat dalam pertandingan melawan Inggris di final Euro 2020.

Bermain di Stadion Wembley, London, Roberto Mancini memperlihatkan kepada fans Inggris tentang kehebatan mental dan racikan formasi yang dimilikinya.

Hal itu terlihat ketika Italia secara mengejutkan kebobolan terlebih dahulu oleh Inggris saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Bek sayap Inggris, Luke Shaw, membuat dirinya terkejut dengan gol kilatnya yang membuat Italia tertinggal lebih dahulu dengan skor 0-1.

Beruntung, Italia mampu melanjutkan pertandingan hingga ke babak adu penalti usai Leonardo Bonucci menyamakan kedudukan lewat golnya di menit ke-67.

Pada babak adu penalti, kiper Gianluigi Donnarumma mampu menggagalkan dua tendangan dari algojo Inggris, yakni Jadon Sancho dan Bukayo Saka.

Sedangkan dari lima pemain berpengalaman yang dipilih oleh Mancini untuk menjadi algojo, hanya Jorginho dan Andrea Belotti saja yang gagal.

Keberhasilan Italia meraih juara Euro 2020 ini juga tak lepas dari otak sang pelatih bertangan dingin, Roberto Mancini.