Bola Internasional

Usai Euro 2020, 10 Pemain Ini Diyakini Bakal Ramaikan Bursa Transfer

Senin, 12 Juli 2021 13:50 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Marc Atkins/Getty Images
Selebrasi gol Patrik Schick pada laga Grup D Euro 2020 antara Skotlandia vs Ceko. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Selebrasi gol Patrik Schick pada laga Grup D Euro 2020 antara Skotlandia vs Ceko.

INDOSPORT.COM – Pesta sepak bola Eropa telah usai dengan menempatkan Italia sebagai juara Euro 2020.

Meski kompetisi ini sudah selesai, namun pastinya tak sedikit klub-klub elite benua biru sudah mulai melirik pemain-pemain yang mampu menunjukkan sinaranya selama bermain di Euro 2020.

Buktinya, sudah cukup banyak pemain yang dinyatakan resmi bergabung ke klub baru di saat Euro 2020 masih berlangsung.

Contohnya adalah dua penggawa Belanda, yakni Georginio WIjnaldum yang telah resmi tinggalkan Liverpool dan bergabung dengan PSG dan Memphis Depay yang gabung ke Barcelona, serta gelandang serang Timnas Inggris, Jadon Sancho yang telah dinyatakan resmi gabung Manchester United.

Kini, Euro 2020 sudah selesai dan selain ketiga nama di atas kurang lebih ada sekitar 10 nama pemain sepak bola berkualitas yang mampu tampil menawan di kompetisi empat tahunan tersebut.

10 nama pemain ini diyakini bakal meramaikan bursa transfer sepak bola di musim panas ini, apalagi mereka mampu menunjukkan permainan yang memuaskan selama kurang lebih satu bulan di Euro 2020.

© Piroshka van de Wouw/Getty Images
Selebrasi Memphis Depay di laga Makedonia Utara vs Belanda di Euro 2020. Copyright: Piroshka van de Wouw/Getty ImagesSelebrasi Memphis Depay di laga Makedonia Utara vs Belanda di Euro 2020.

Klub-klub elite Eropa mulai dari Inggris, seperti Arsenal, Chelsea, Liverpool, Man City, Man United, dan Tottenham Hotspur.

Dari Italia ada AC Milan, Inter Milan, Juventus, AS Roma, dan Napoli, lalu di Spanyol tiga klub unggulan, yakni Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid. Di Jerman jelas ada Bayern Munchen dan Borussia Dortmund, serta di Prancis, ada PSG.

Klub-klub di atas bisa saja semuanya saling sikut demi mendatangkan salah satu dari 10 nama yang diyakini bakal jadi ‘barang obralan’ di jendela transfer musim panas ini.

Bahkan, kabarnya ada beberapa klub seperti Man City, Juventus, Arsenal, Real Madrid, dan Bayern Munchen sudah mulai memberikan tawaran kepada nama yang ada dalam daftar 10 pemain ini.