Bola Internasional

Pelecehan Rasial Marcus Rashford Kini Berubah Jadi Kisah Mengharukan

Rabu, 14 Juli 2021 17:30 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Getty Images
Marcus Rashford,dipertandingan semalam melawan RB Leipzig Copyright: © Getty Images
Marcus Rashford,dipertandingan semalam melawan RB Leipzig

INDOSPORT.COM - Mural wajah Marcus Rashford yang berada di Withington, Inggris kini diselimuti kisah mengharukan setelah karya seni itu sempat dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Marcus Rashford jadi salah satu pemain Inggris yang jadi sasaran kemarahan suporter setelah dirinya gagal mencetak gol di babak adu penalti.

Bertanding di Stadion Wembley, Inggris kalah dengan skor 2-3 atas Italia di babak adu penalti yang berlangsung di babak final Euro 2020, Minggu (11/07/21).

Setelah itu mural wajah Marcus Rashford yang berada di Withington dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab. Ada sejumlah kata-kata bernada rasisme yang sengaja dipajang di mural tersebut.

Sontak kini pihak kepolisian pun sedang menyelidiki siapa oknum yang melakukan pelecehan rasial tersebut. Selasa (13/07/21), ratusan orang muncul untuk menunjukkan dukungan mereka atas Marcus Rashford.

Mereka juga dengan senang hati memperbaiki mural wajah Rashford yang telah rusak. Bukan cuma itu saja, banyak catatan, pesan, puisi, kaos, syal, bendera, dan masih banyak lagi yang menghiasi tempat itu.

Semua pesan yang berisi dukungan itu sukses Marcus Rashford terharu.

"Pesan yang saya terima hari ini benar-benar positif dan melihat respon di Withington membuat saya hampir menangis. Komunitas yang selalu merangkul saya, terus menopang saya," tulis Rashford di media sosial Twitter.