Bursa Transfer

Ousmane Dembele Cedera, Barcelona Terpaksa Sodori Kontrak Baru

Sabtu, 17 Juli 2021 18:43 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Tim Clayton/GettyImages
Ousmane Dembele, striker muda klub Liga Spanyol, Barcelona Copyright: © Tim Clayton/GettyImages
Ousmane Dembele, striker muda klub Liga Spanyol, Barcelona

INDOSPORT.COM - Barcelona terpaksa menyodori kontrak baru untuk Ousmane Dembele yang kini sedang dibekap cedera pasca berjuang di Euro 2020.

Ousmane Dembele mengalami cedera lutut saat sedang berjuang di Euro 2020 bersama Timnas Prancis. Saat itu Prancis menelan hampir imbang 1-1 melawan Timnas Hungaria di matchday kedua Grup H, Sabtu (19/06/21).

Untuk memulihkan cedera tersebut, Ousmane Dembele harus menjalani operasi di Finlandia. Setelah itu Dembele harus menepi empat bulan guna menjalani rehabilitasi.

Keadaan itu membuat Barcelona pusing tujuh keliling. Pasalnya klub berjuluk Blaugrana tersebut sudah berencana menjual Dembele di musim panas 2021 ini.

Di sisi lain, Barcelona tak mau kehilangan Dembele begitu saja alias dengan status bebas transfer. Pasalnya pemain berusia 24 tahun tersebut dibeli Barcelona dengan harga mahal dari Borussia Dortmund.

Saat itu Blaugrana harus merogoh kocek hingga 147 juta euro untuk mendapatkan Dembele. Oleh sebab itu Blaugrana langsung mengambil langkah cepat dengan memperpanjang kontrak Ousmane Dembele.

Sport melaporkan bahwa jika Dembele tidak menandatangani kontrak baru, begitu dia pulih Barcelona akan meninggalkannya di tribun dan tidak menggunakannya.