Bola Internasional

Bakal Jadi Bos Belanda, Louis Van Gaal Malah Diboikot Bintangnya?

Minggu, 18 Juli 2021 20:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Fox Sport
Louis Van Gaal Copyright: © Fox Sport
Louis Van Gaal

INDOSPORT.COM - Kabar tidak sedap menghantam timnas Belanda terkait penunjukan pelatih baru. Louis van Gaal yang dikabarkan menjadi kandidat terkuat disebut mendapat penolakan keras dari pemain-pemain De Oranje.

Bek Liverpool sekaligus kapten Belanda, Virgil van Dijk, dituding sebagai dalang aksi protes tersebut. Pasalnya, mereka lebih menginginkan Henk ten Cate, tangan kanan Frank de Boer di Euro 2020, yang dipromosikan.

Kejadian ini disebut membuat gempar KNVB selaku federasi sepak bola Belanda. Hal ini dikarenakan mereka sudah kadung meminta agar Louis van Gaal turun gunung setelah memutuskan pensiun sejak tidak lagi melatih pada 2016.

Beruntung, Virgil van Dijk langsung buka suara. Bek berusia 30 tahun tersebut menyatakan jika isu yang beredar tersebut sama sekali tidak benar.

Eks Southampton dan FC Groningen tersebut bahkan mengecam salah satu jurnalis media Inggris, Mirror, yakni Simon Mullock. Van Dijk menuding jika sang wartawan sudah menerbitkan berita palsu.

"Cerita yang beredar sama sekali jauh dari kebenaran. Seharusnya para jurnalis bertugas untuk menyampaikan fakta dan bukannya gosip murahan. Anda seharusnnya malu @MullockSMirror," begitu tulis Van Dijk di akun Twitter pribadinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%