Liga Indonesia

Demi Liga 1 Berjalan Kembali, Dokter Tirta Ingatkan Suporter Jaga Protokol Kesehatan

Senin, 19 Juli 2021 08:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dokter sekaligus pengiat media sosial Dokter Tirta Mandira Hudhi memang gencar menyuarakan untuk sepak bola Indonesia bisa kembali bergulir. Namun untuk sepak bola bergulir kembali ia meminta supotter turut serta dengan menjaga Protokol Kesehatan dan patuh aturan pemerintah.

Roda sepak bola Indonesia memang seakan mati suri. Setidaknya kompetisi sepakbola bola Indonesia tidak berjalan sejak Maret 2020 lalu.

Memang sempat ada pelipur lara dengan adanya turnamen Piala Menpora. Sayang meski Piala Menpora berjalan sukses, roda kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 belum juga bergulir.

PSSI dan PT LIB selaku operator sejatinya menjadwalkan Liga 1 berjalan pada 9 Juli lalu. Sayang tingginya kembali angka penyebaran Covid-19 membuat jadwal kembali ditunda.

Kini di masa PPKM Darurat sepak bola sejatinya bisa bergulir. Sebab sepak bola dinilai sudah menjadi hiburan bagi masyarakat.

“Sepak bola sudah jadi hiburan buat warga di tengah pandemi ini. Saat ini yang penting patuh aturan, vaksinasi dan swab,” kata dr Tirta seperti dilansir dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Namun  Dokter Tirta mengingatkan terhadap suporter untuk patuh akan protokol kesehatan. Setidaknya mereka hanya mendukung di rumah masing-masing.

“Suporter juga harus patuh terhadap imbauan pemerintah. Cukup dukung dari rumah, jangan menggelar nonton bareng atau berkerumun,” tambah ia.