Liga Spanyol

Seret Nama CR7, Barcelona Punya Cara Unik untuk Bikin Pemainnya Waspada Covid-19

Senin, 19 Juli 2021 23:37 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
© (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Pemain Barcelona rayakan gol Ousmane Dembele. Copyright: © (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Pemain Barcelona rayakan gol Ousmane Dembele.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, punya cara unik untuk membuat para pemainnya waspada terhadap virus Covid-19, yakni dengan memajang kabar tentang Cristiano Ronaldo di ruang ganti.

Nama Cristiano Ronaldo masih terpampang di ruang ganti Barcelona hingga saat ini. Hal itu sengaja dilakukan oleh pihak klub berjuluk Blaugrana tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan para pemain terhadap virus Covid-19.

Pasalnya pemain sekelas Cristiano Ronaldo pun masih bisa terpapar virus corona. Padahal selama ini Ronaldo dikenal sebagai pemain yang selalu taat dalam menjaga kebugaran tubuh.

Kejadian itu terjadi pada 2020 silam saat CR7 sedang membela Timnas Portugal. Alhasil, pemain berusia 36 tahun itu tidak bisa membela Juventus di ajang Liga Champions.

Hingga saat ini, headline berita yang menyatakan Cristiano Ronaldo terpapar virus corona masih tertempel di ruang ganti pemain Barcelona.

Dengan demikian, para pemain Barca bisa membacanya dengan seksama dan tak lalai untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Judul dari Diario AS digantung di ruang ganti Bara yang berbunyi: 'Cristiano Ronaldo telah dites positif COVID-19 lagi dan akan melewatkan pertandingan Barça'. Sehingga semua orang sadar bahwa bahkan mereka yang paling menjaga diri sendiri, dapat menguji positif," tulis akun Twitter @FCBarcelonaFl.

Saat itu Cristiano Ronaldo memang gagal berjumpa dengan musuh bebuyutannya yakni Lionel Messi lantaran harus menjalani masa isolasi mandiri.