Bursa Transfer

3 Pemain Manchester City yang Bisa Ditumbalkan demi Jack Grealish

Selasa, 20 Juli 2021 14:36 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© James Williamson - AMA/Getty Images
Pemain Aston Villa, Jack Grealish, dikaitkan dengan Manchester City. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Pemain Aston Villa, Jack Grealish, dikaitkan dengan Manchester City.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester City, bisa saja menumbalkan tiga pemain ini demi memboyong Jack Grealish di bursa transfer.

Jack Grealish muncul sebagai salah satu target yang dikaitkan dengan Manchester City di bursa transfer musim panas kali ini. Bukan hanya dia, Harry Kane pun ikut-ikutan masuk dalam daftar incaran.

Ketertarikan terhadap Grealish sendiri jelas bukan tanpa alasan. Jangankan The Citizens, klub mana saja tentu bakal kesengsem dengan performa menjanjikannya bersama Aston Villa di Liga Inggris.

Untuk diketahui kembali, Aston Villa pada akhirnya kembali ke kasta teratas Liga Inggris, Premier League, pada tahun 2019 lalu.

Pencapaian mereka di klasemen akhir selama kurun waktu dua musim terakhir mungkin tidak terlalu mentereng, tapi hal tersebut tidak bisa menutupi cahaya terang Grealish yang sudah berkontribusi banyak untuk timnya.

Dari 24 kesempatan sebagai starter, ia mencatatkan 16 gol dan bahkan berhasil masuk nominasi Pemain Terbaik 2020-2021 bersama sejumlah bintang ternama seperti Bruno Fernandes dan Mohamed Salah.

Pada akhirnya, gelar ini pun dimenangkan oleh bek Manchester City, Ruben Dias. Meski begitu, ketertarikan merekrut Grealish tetap menghinggapi para peminatnya, terlepas dari sukses tidaknya ia menggondol penghargaan.

Yang teranyar, Grealish turut membantu Timnas Inggris bertarung di Euro 2020 yang perhelatannya baru saja berakhir beberapa waktu lalu.

Ia memegang peran besar dalam skuat The Three Lions yang sukses mengalahkan musuh besar mereka, Jerman.

Kini, pemain yang disebut-sebut titisan Paul Gascoigne tersebut sedang menikmati liburan sebelum kembali merumput di Aston Villa. Pada waktu yang sama, rumor ia diminati Manchester City masih terus bergulir.

Kubu Aston Villa sendiri kabarnya masih ingin mempertahankan Grealish meski Manchester City menawarkan harga yang sangat tinggi.

Diberitakan laman Birmingham Mail, angka 100 juta pounds siap dilabelkan pada sang pemain. Walaupun Manchester City klub kaya raya, mereka nampaknya harus melepas sejumlah pemain demi mendapat suntikan dana.

Terlebih lagi jika kampiun Liga Inggris 2020-2021 tersebut juga ingin mendatangkan Harry Kane. Kocek dalam pun harus mereka relakan untuk mewujudkannya.