Liga Indonesia

Sempat Tolak Panggilan Timnas, Nasib Elkan Baggott Tergantung Shin Tae-yong

Rabu, 21 Juli 2021 20:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Naufal/PSSI
Elkan Baggott saat mengiktu TC Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senaya, beberapa waktu lalu. Copyright: © Naufal/PSSI
Elkan Baggott saat mengiktu TC Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senaya, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - PSSI berencana menggelar pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia pada awal Agustus nanti. Namun, belum diketahui siapa saja pemainnya, termasuk apakah akan diikuti oleh Elkan Baggott atau tidak.

Pemusatan latihan timnas Indonesia sebagai rangkaian persiapan untuk kualifikasi Piala Asia. Dimana skuat Garuda dijadwalkan menantang Taiwan nantinya.

Terkait siapa saja pemain yang dipanggil nantinya, PSSI belum bisa memastikan karena memang masih menunggu daftar nama yang dipanggil dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"PSSI masih menunggu daftar nama pemain yang dipanggil dari Shin Tae-yong," ucap Sekjen PSSI, Yunus Nusi, ketika dihubungi pewarta, Rabu (21/7/21).

Hal senada juga diutarakan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Dia bahkan tidak mengetahui apakah pemusatan latihan nanti diikuti oleh pemain keturunan seperti Elkan Baggott atau tidak.

"Kalau pemanggilan Elkan Baggott, saat ini PSSI masih menunggu daftar nama pemain yang akan dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia nanti," ujar Indra dikonfirmasi terpisah.

“Nanti kalau sudah ada nama-nama dari Shin Tae-yong pasti akan kami rilis,” tambah mantan pelatih timnas Indonesia U-19 tersebut.