Liga Indonesia

3 Kandidat Bank BUMN Berwarna Biru Calon Sponsor Baru Liga 1, Siapa Ya?

Kamis, 22 Juli 2021 15:36 WIB
Editor: Juni Adi
© ShopeeLiga1
Logo Resmi Shopee Liga 1 2019. Foto: ShopeeLiga1 Copyright: © ShopeeLiga1
Logo Resmi Shopee Liga 1 2019. Foto: ShopeeLiga1

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) baru-baru ini membuat kejutan dengan membocorkan sponsor baru untuk Liga 1 2021, setelah kedua belah pihak sepakat untuk menjalin kerja sama.

Kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2021 masih belum menemui titik terang kapan akan segera dimulai lantaran kasus angka positif covid-19 di Tanah Air yang masih tinggi.

Padahal beberapa waktu lalu PSSI, PT LIB dan Kemenpora telah sepakat untuk segera memulai kompetisi musim baru di tengah situasi pandemi, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bahkan wacana tersebut juga sudah diberi lampu hijau oleh Presiden Jokowi, serta didukung oleh Polri yang siap memberikan izin pertandingan.

“Apabila nanti Pemerintah dan Polri memberikan izin, liga 1 akan bergulir pada awal Juli 2021 hingga Maret 2022." ” kata ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

"Tanggalnya tentu nanti akan ditentukan begitu Polri memberikan izin dan kami proyeksikan kick off pada 3 atau 7 Juli mendatang," tuturnya.

Namun seiring berjalannya waktu, harapan menggerakan roda kompetisi kian terkikis setelah kasus Covid-19 yang terus meroket. Hal itu berdampak terhadap izin kompetisi dari Polri serta Tim Satgas Covid-19. 

Hingga akhirnya keputusan dibuat, dengan kembali menundanya hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Di tengah simpang siurnya kapan kick-off Liga 1 2021 bergulir, PT LIB mendapat angin segar. Mereka berhasil menggaet sponsor utama untuk Liga 1 musim baru nanti menggantikan Shopee.

Shopee merupakan sponsor utama di Liga 1 di musim lalu. Namun, jalinan kerja sama antara PT LIB dengan perusahaan ecommerce itu, tidak terjadi lagi pada musim depan.

Nantinya, nama sponsor baru tersebut bakal sebagai titel Liga 1 musim ini. Hal tersebut seperti yang dilakukan dengan perusahaan-perusahaan pada musim-musim sebelumnya.

"Kita tunggu sebentar lagi statement resmi dari PT LIB. Tunggu saja kejutanannya," ucap Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita kepada INDOSPORT.

"Terkait siapa (sponsor baru) karena masuk dalam kesepakatan dengan sponsor jadi nanti saja," tambah ia.

Meski belum disebutkan, namun sejumlah rumor beredar bahwa sponsor utama ini bergerak di sektor keuangan yakni salah satu bank milik pemerintah yang berwarna biru. Ada tiga bank plat merah dengan nuansa biru, siapa saja?