Bola Internasional

Bek Timnas Indonesia Gagal Unjuk Gigi, Liga Thailand Musim 2021/2022 Kembali Ditunda

Kamis, 22 Juli 2021 18:47 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Aksi bek timnas Indonesia, Yanto Basna, di kasta tertinggi Liga Thailand atau Thai League 1 musim 2021/2022 harus tertunda karena keputusan pemerintah setempat.

Lonjakan kasus virus corona di Thailand membuat pemerintah terpaksa menutup 10 jenis usaha termasuk kompetisi Thai League 1 musim ini. Yanto Basna seharusnya sudah beraksi bersama PT Prachuap FC pada 31 Juli 2021 mendatang.

Pihak operator kemudian sempat membuat jadwal baru Thai League 1 yang akan dimulai pada 13 Agustus 2021. Namun mereka kembali mengumumkan kalau kompetisi ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Karena situasi virus corona terus meningkat hingga saat ini, serta ada anjuran menutup 10 jenis usaha, maka kami menunda kompetisi. Sebab stadion dianggap kategori bisnis beresiko," tulis pernyataan resmi Thai League.

"Kami akan memberi informasi kepada anda bahwa saat ini belum mungkin menggelar pertandingan untuk liga semua level. Jika ada perkembangan, kami akan terus memberikan info sesegera mungkin," imbuhnya.

Sementara itu, musim 2021-2022 akan menjadi kompetisi keempat Yanto Basna di Thailand. Jelang musim baru, ia sempat diisukan bakal hengkang ke Liga Jepang atau Korea Selatan.

Namun akhirnya PT Prachuap FC masih membutuhkan tenaganya di lini belakang. Eks kapten timnas Indonesia itu langsung menandatangani kontrak baru di PT Prachuap FC pada Rabu (02/06/21) lalu.