Bursa Transfer

Beri Tempat untuk Erling Haaland, Timo Werner Rela Pergi dari Chelsea

Kamis, 22 Juli 2021 05:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Visionhaus/gettyimages
Timo Werner, striker Chelsea. Copyright: © Visionhaus/gettyimages
Timo Werner, striker Chelsea.

INDOSPORT.COM – Demi memberikan tempat untuk Erling Braut Haaland, Timo Werner dikabarkan rela pergi dari Chelsea di bursa transfer musim panas ini.

Kabar mengejutkan ini datang setelah Chelsea dirumorkan masih berambisi untuk mendatangkan Haaland demi terjaminnya aliran gol dari lini depan di musim 2021/22 mendatang.

Laporan dari 90min menyebutkan jika Werner rela pergi dari Chelsea jika mereka mampu mendatangkan Haaland atau striker papan atas lainnya dengan kualitas setara.

Werner tahu jika nasibnya di Chelsea tak lagi terjamin. Ia paham betul jika Roman Abramovich, pemilik The Blues, telah menyiapkan dana transfer selangit sebesar 150 juta pounds (sekitar Rp2,9 triliun) demi menebus Haaland dari Borussia Dortmund.

Hal tersebut lantas membuat Werner bersikap logis. Ia lalu sepakat untuk pergi dari Chelsea daripada harus berada di bangku cadangan dan hanya menjadi bayang-bayang Haaland.

Chelsea bisa saja memasukkan nama Werner ke dalam tawaran yang mereka layangkan untuk Dortmund. Atau Chelsea bisa saja menawarkan eks predator RB Leipzig ini kepada Real Madrid, salah satu klub yang tertarik dengan jasanya.

Real Madrid sendiri akan dengan senang hati menjadi tempat ‘pembuangan’ Werner. Carlo Ancelotti, pelatih anyar mereka, diketahui merupakan salah satu penggemar berat gaya bermain Werner.

Striker yang ditebus oleh Chelsea dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas tahun 2020 silam dengan mahar sebesar 47,7 juta pounds (sekitar Rp947 milyar) ini diyakini akan sangat cocok bermain di bawah arahan Ancelotti.

Eksplotivitas dan kecepatan yang Werner miliki bakal menjadi senjata andalan dalam skema serangan balik a la Ancelotti andaikata dirinya benar merapat ke Real Madrid.